Dede Samsudin Resmi Jabat Kades Girimukti Garut

kades ineswonline.co.id
Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa PAW Girimukti (foto Cep K)

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pemilihan Antar Waktu (PAW) Girimukti Kecamatan Cibatu Garut sukses digelar. Dede Samsudin resmi jabat Kades setelah mengungguli rivalnya.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pilkades PAW, Eli Nugraha. Menurutnya Pemilihan Kepala Desa kali ini merupakan PAW karena orang nomor satu di Desa meninggal dunia.

” Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses tanpa ekses, ” kata Eli kepada iNEWSOnline.co.id, Rabu (12/1/2022).

BACA JUGA: Sukaluyu Tingkatkan Kapasitas Perangkat dan Lembaga Desa

Disebutkan Eli, pihaknya melakukan beberapa tahapan Pilkades PAW, mulai dari melakukan pembukaan pendaftaran (8-26 November 2021), seleksi, penilaian administrasi, dan melakukan test tulisan.

” Yang mendaftar 6 orang namun setelah dilakukan seleksi hanya 3 orang yang lolos dan tampil menjadi Calon Kepala Desa, ” Imbuhnya.

Dijelaskan Eli, berdasarkan Musyawarah Desa (Musdes) yang digelar dan disepakati Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 110 orang yang terdiri dari tokoh setempat.

” Dalam pemilihan, dari 110 DPT, 109 suara sah dan 1 tidak sah, ” terang Eli.

Eli menyebutkan, Dede Samsudin memperoleh suara terbanyak (61 suara) mengungguli rival-rivalnya. Dan secara otomatis maka dinyatakan sebagai Kepala Desa terpilih.

” Kami harap, Kepala Desa terpilih bisa memanfaat waktu kurang dari 2 tahun untuk membawa Girimukti kearah yang lebih baik, ” pungkasnya.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here