Dedi Arisandi Wujudkan Situsari Desa Bertauhid

situsari, inewsonline.co.id
(Kedua dari kiri) Dedi Arisandi saat mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Calon Kepala Desa Situsari Kecamatan Karangpawitan Garut no urut 3, Dedi Arisandi bertekad membawa Situsari menjadi Desa yang Berahlak Mulia, Tangguh, Unggul, Higienis dan Damai  (Bertauhid).

Hal tersebut tertuang dan dikemas dengan rapi dalam bentuk visi dan misi. Adapun VISI :  Dengan berlandaskan iman dan takwa bersama-sama menuju terwujudnya kehidupan masyarakat Desa Situsari yang “BERTAUHID (BERakhlak mulia, TAngguh, Unggul, Higienis, dan Damai).

MISI :  1. Untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang Berakhlak Mulia, Meningkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan baik secara kualitas maupun kuantitas. Meningkatkan/memperbanyak kegiatan-kegiatan pendidikan keagamaan. Memperhatikan dan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan para ustadz dan guru ngaji

Baca juga : Pilkades : Sunarkawan, Jadikan Wanakerta Desa Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur

  1. Untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang Tangguh, Mengoptimalkan pelayanan umum kepada masyarakat desa. Melanjutkan pembangunan infrastruktur di segala bidang secara adil. transparan, dan merata. Memprioritaskan/mendahulukan pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan dalam menunjang dan mendongkrak taraf ekonomi masyarakat. Memelihara dan menjaga semua infrastruktur yang sudah ada
situsari, inewsonline.co.id
calon Kepala Desa Situsari Periode 2021-2027 no urut 3, Dedi Arisandi
  1. Untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang Unggul, Menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa sehingga bisa tercipta lapangan kerja, peluang usaha, peluang bisnis bagi masyarakat untuk mengurangi angka pengangguran. Menciptakan kegiatan-kegiatan usaha yang bisa melibatkan ibu-ibu untuk membantu menambah pendapatan keluarga yang nantinya bisa menekan angka kemiskinan.
  2. Untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang Higienis, Membangun infrastruktur, sarana dan prasarana air bersih. Membangun infrastruktur, sarana dan prasarana pembuangan air limbah rumah tangga. Membentuk sistem pengelolaan pembuangan sampah. Meningkatkan kegiatan-kegiatan Opsih
  3. Untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang Damai, Mengoptimalkan Siskamling di tiap kampung/RW. Mengedukasi masyarakat untuk mengenal piranti lunak hukum/ sosial dan budaya. Memfasilitasi kegiatan musyawarah untuk menyelesaikan setiap permasalahan di masyarakat.

“ Visi Misi ini merupakan sedikit pemikiran yang selama ini ada dalam benak dan pikiran. Hal tersebut sungguh sangat cocok dalam kehidupan sekarang ini. Dimana sudah saatnya warga Situsari berwirausaha dan bisa menciptakan lapangan usaha sendiri,” kata kang Haji (sapaan akrab Dedi Arisandi) kepada iNEWSOnline.co.id, Senin (17/5/2021).

Disebutkan dia, dirinya sengaja menyuguhkan visi misi dengan mengedepankan pengalian potensi Sumber daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM). Tujuannya semata-mata guna meningkatkan taraf hidup warga masyarakat.

situsasri, inewsonline.co.id

“ Dari segi ekonomi,  warga Situsari sudah saatnya tingkat kesejahteraannya harus meningkat,” imbuh dia.

Berbekal segudang pengalaman  dan  ilmu pengetahuan yang dimiliki dirinya memberanikan diri mencalonkan Kepala Desa Situsari periode 2021-2027 no urut 3.

“ Kepada warga masyarakat Situsari, saya memohon doa dan dukungannya dengan cara mencoblos no urut 3, Dedi Arisandi,” pungkas kang Haji.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here