Desa Cibatu Terapkan PKT

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Selasa depan (5/5/2020), Pemerintah Desa Cibatu Kecamatan Cibatu Garut serentak menggelar acara Padat Karya Tunai (PKT) disetiap lingkungan.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Cibatu, Dadang Sulaeman. Menurutnya, pihaknya akan menggelar PKT yang pelaksanaannya serentak di 47 RT (13 RW).

” Kami akan melibatkan maksimal 20 orang per RT yang dibayar sehari Rp 50 ribu,” kata Dadang kepada iNEWSOnline.co.id, usai menggelar Rapat Koordinasi dengan Lembaga Desa, RT RW, dan dihadiri oleh Babinkamtibmas dan Babinsa, Minggu (3/5/2020).

Disebutkan Dadang, dari setiap RT yang melibatkan 20 orang, bekerja membersihkan lingkungan, selokan atau parit serta tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat sarang nyamuk.

” Seandainya ditemukan ada jalan lingkungan yang bolong maka kami akan menyediakan pasir dan semen guna menambal jalan yang rusak,” sebut Dadang.

Lebih jauh disebutkan Dadang, pihaknya sengaja menggelar acara ini guna menumbuhkan kembali rasa gotong royong yang kini keberadaan sudah mulai dilupakan.

Dan yang tak kalah penting adalah menciptakan suasana lingkungan yang bersih, asri serta sedap dipandang mata.

” Kebersihan sebagian dari iman. Dengan bersih tidak hanya Corona tapi segala jenis wabah penyakit akan menyingkir dengan sendirinya,” pungkas Kades yang terkenal dengan rambut pelontos nya.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here