Desa Margalaksana Salurkan BLT 

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Selasa (15/05/2020) bertempat di aula Desa, Pemerintahan Desa Margalaksana Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut membagikan Bantuan langsung tunai (BLT).

Camat Cilawu, Mekarwati, menyampaikan kepada warga yang hadir agar supaya memakai masker bila keluar rumah baik lama maupun sebentar, walaupun napas kita merasa sesek bicara kurang jelas kedengaranya kita harus paksakan, semua itu demi kesehatan kita semua.

Kepala Desa Margalaksana, Wawan, menyebutkan, pihaknya mengucapkan puji syukur kehadirot illahi robi hari ini pihaknya pemerintahan Desa Margalaksana sudah melaksanakan tugas yang sangat-sangat berat dan delematis.

Disebutkan Wawan, setelah melalui proses pendataan dan pengelompokan antara warga yang sudah menerima PKH, BPNPT, maupun bantuan yang bersumber dari yang lainya, Desa Margalaksana hari menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa tahap 1.

” Desa yang berada diwilayah kecamatan Cilawu baru Desa Margalaksana yang sudah membagikan BLT. Pembagian disaksikan langsung oleh Forkopimcam Cilawu, dan para tokoh masyarakat,” ujar Wawan.

Teknis pembagian BLT ini lanjut dia, di ambil ke Desa namun dikarenakan kita sedang berperang melawan wabah corona, warga yang datang diwajibkan memakai masker, dan jaga jarak setibanya di kantor Desa, untuk menjaga kerumunan pihak Desa menjadwalkan kedatangan mereka kita kasih waktu 1jam/Rw, dan bagi warga yang sakit dam jompo kami bersama Forkopimcam langsung mendatangi ke rumahnya.

” Terus terang dibalik rasa bahagia bisa berbagi di bulan puasa ini, ada rasa prihatin dan terharu melihat warga masyarakat masih banyak yang kesusahan apalagi menjelang tua banyak yang sakit kronis sepeti setruk,” tutup Wawan.

(Huis/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here