Desa Nanjungjaya Garut Alokasikan Operasional Pos Covid 19 Tingkat RW

Pemdes Nanjungjaya kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) Pemerintahan Desa Nanjungjaya Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut mengalokasikan biaya operasional Posko ditiap RW.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Nanjungjaya, Pemi Rosmiati. Menurutnya, pihaknya mengalokasikan anggaran operasional posko RW dan pengadaan cairan Disinfektan.

” Kami anggarkan posko tiap RW mendapatkan cairan Disinfektan 10 liter dan biaya operasional sebesar Rp 1 juta,” kata Pemi kepada iNEWSOnline.co.id, Sabtu (2/5/2020).

Disebutkan Pemi, selain itu pihaknya pun mengalokasikan pembagian beras kepada semua masyarakat. Adapun banyak beras yang dialokasikan sebanyak 4 kg.

” Semua warga merata dibagi beras, terkecuali, warga yang sudah terdaftar menerima BPNT, PKH, BLT Desa dan PNS,” sebut Pemi.

Dijelaskan Pemi, pihaknya dalam mendistribusikan beras langsung terjun ke lapangan. Dimana tercatat 2200 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 11 RW mendapatkan jatah beras.

” Alokasi dana tersebut dari dana Gotong Royong yang bersumber dari ADD,” imbuhnya.

Pemi pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, memakai masker, tidak bepergian atau berdiam diri dirumah, tingkatkan pola hidup sehat dan tingkatkan ketaqwaan serta yang tak kalah pentingnya mengikuti anjuran pemerintah tentang Social Distancing dan Psysical Distancing.

Juga kepada para pendatang yang dari kota atau masuk zona merah agar lapor ke posko terlebih dahulu dan mengisi surat perjanjian dimana mau dikarantina selama 14 hari.

” Mudah-mudahan langkah yang diambil kami dalam memutus penyebaran virus Corona berjalan efektif. Dan mudah-mudahan saja virus mematikan ini cepat hengkang dari bumi Pertiwi,” tutup dia.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here