Di Banjar Kasus Positif Covid-19 Bertambah 6 Orang

banjar inewsonline.co.id
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Banjar

BANJAR,iNEWSOnline.co.id: Pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Banjar bertambah enam orang berdasarkan hasil Swab Laboratorium  Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Jawa Barat, Senin (21/9/2020).

Sebelumnya pasien positif Covid-19 per hari Minggu (20/9/2020) kemarin 23 orang. Dari jumlah tersebut 13 orang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, enam Isolasi mandiri dan tiga pasien dirawat di RSUD Kota Banjar.

Baca Juga: Covid-19 di Kota Tasikmalaya Meningkat Drastis

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan setempat, Agus Budiana mengatakan, dengan adanya penambahan enam pasien (4 warga Waringinsari, 1 asal Sukahurip dan 1 warga Tundangan).

Pasien yang masih terkonfirmasi 15 orang.

“Ada penambahan enam orang berdasarkan hasil pemeriksaan Labkesda,” kata dia.

Menurut Agus, dari enam orang yang terkonfirmasi positif, lima diantaranya merupakan orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif di Depok yang saat ini sudah meninggal dunia.

“Empat warga Waringinsari dan 1 warga Sukahurip memiliki kontak erat dengan pasien meninggal dari Depok,” katanya seperti dikutip fokusjabar.id.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat segera melakukan tracking ke wilayah-wilayah yang dinyatakan ada warganya positif.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here