Di Garut, ITGa dan Kemenparekraf RI Gelar Famtrip 3 Hari 2 Malam

garut inewsonline.co.id
Kegiatan Femtrip di Garut ITGa dan Kemenparekraf (Foto Deni R)

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) membuat usaha pariwisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat mengalami keterpurukan.

Hampir semua kunjungan wisatawan ke kota Intan terjun bebas minus 75  persen. Bahkan ada yang 0 persen.

Meski begitu, kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat Ikatan Travel Garut (ITGa) mengenalkan tempat wisata di Kota Intan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Sosok Iwan Saputra Cabup Tasikmalaya

ITGa bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan Famtrip atau mengajak wisatawan menginap di Kota Intan selama tiga hari dua malam.

garut inewsonline.co.id
Kegiatan Femtrip di Garut ITGa dan Kemenparekraf (Foto Deni R)

Ketua ITGa, Stefano mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Kemenparekraf mengajak para jurnalis media massa di Jakarta untuk mengenalkan tempat-tempat wisata. 

“Kami memang sedang terpuruk, tapi tetap harus mempromosikan wisata . Acara ini digelar 27-30 Oktober,” kata Stefano, Jumat (30/10/2020).

Stefano menambahkan, mereka diajak ke tempat wisata Candi Cangkuang, Eco Park, Desa Wisata Ciburial, Rancabango Resort, Villa dan Hotel, Rumah Makan Kampung Muara Sunda, Rumah Makan Sugema, Belanja Oleh-oleh dan melihat keindahan Gunung Guntur dengan menggunakan Jeep.

“Tentunya dalam kegiatan ini kami menerapkan protokol kesehatan,” kata Stefano.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Partai Golkar, Ferdiansyah mengapresiasi terhadap kegiatan yang digagas ITGa dan Kemenparekraf. Bagaimana tidak, baru pertama diadakan Famtrip selama tiga hari dua malam, sebagai bentuk promosi di masa pandemi Covis-19.

“Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Terlebih, para Jurnalis juga datang. Dengan begitu, potensi Kota Intan akan semakin terangkat,” katanya.

Senada disampaikan Taufik Nur Hidayat dari Kemenparekraf. Pihaknya mengaku betah tinggal di Kota Intan yang tempat wisatanya menawarkan pemandangan yang indah.

“Kota Intan sangat indah. Viewnya menarik sekali, saya senang bisa hadir di sini,” singkat Taufik.

(Deni Rinjani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here