Di Sukaluyu Insentif Guru Ngaji Direalisasikan

guru inewsonline.co.id
Penyerahan simbolis insentif guru ngaji

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaluyu Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut Jawa Barat realisasikan insentif guru ngaji.

Penyerahannya itu sendiri memakan waktu yang cukup panjang karena terkendala pandemi Covid-19, namun tepat di penghujung tahun 2020 akhirnya disalurkan.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Sukaluyu, Asep Kurniawan. Menurut Dia, pihaknya menganggarkan Rp33 juta kepada 57 orang yang kesehariannya menuntun warga tentang ilmu agama Islam. 

“Alhamdulillah, hari ini insentif guru ngaji direalisasikan,” singkat Asep.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Sukaluyu Garut Adakan Pelatihan

Sementara itu, Kasi Pelayanan Desa Sukaluyu, Jamhur Rustandi mengaku senang program bantuan tersebut bisa direalisasikan. Bagaimana tidak, peran guru ngaji sangat vital di era digital yang dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi. Baik yang positif maupun negatif. 

guru, inewsonline.co.id
Ketua RW 04 (kanan) menyalurkan insentif kepada Ahmad Nasrudin

“ Jangan dilihat nominalnya, namun ini merupakan bentuk penghargaan Pemerintahan Desa Sukaluyu kepada para guru ngaji,” kata Jamhur kepada iNEWSOnline.co.id, usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para RW, Kamis (31/12/2020) bertempat di aula Desa Sukaluyu.

Masih menurut dia, mekanisme atau teknis di lapangan semuanya diserahkan kepada para Ketua RW, mulai dari pendataan dan penyalurannya. 

“ Kami tekankan kepada para Ketua RW, agar tepat sasaran diberikan kepada orang yang benar-benar kesehariannya selalu memberikan ilmu agama,” pesan Jamhur.

Jamhur berharap, bantuan ini bisa meringankan beban hidup para pelaku agama di tengah pandemi Covid-19 hingga kini belum mereda. 

“ Semoga bermanfaat, dan dipergunakan sebaik mungkin,” ujarnya.

guru, inewsonline.co.id
Ketua RW 10, Rosadi menyalurkan bantuan insentif guru ngaji

Di tempat terpisah, Ketua RW 10, Rosadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Sukaluyu yang sudah mau peduli dan mampu menganggarkan.

“ Kami atas nama warga, mengucapkan terima kasih. Semoga segala kebaikan menjadi ladang amal soleh dan dibalas lebih Allah SWT,” tutup Rosadi.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here