Di Sukawening, KPM Pembangunan Rutilahu Tagih Janji Ketua Fraksi PPP DPRD Garut

rutilahu, inewsonline.co.id
(dari kiri), Kepala Desa Pasanggrahan, Wagub Jabar, dan Anggota DPRD Garut

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) asal Kp Cibuntu Desa Pasanggrahan Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut Jawa Barat tagih janji anggota DPRD yang juga selaku Ketua Fraksi PPP.

Demikian disebutkan Relawan pembangunan Rutilahu, Mia. Menurutnya, pembangunan rumah kumuh tersebut merupakan bantuan langsung dari Wakil Gubernur (Wagub) Jabar.

” Alhamdulillah pak Wagub datang langsung ke lokasi dan menyerahkan bantuan yang disaksikan Anggota DPRD Fraksi PPP, dan Kepala Desa Pasanggrahan,” kata Mia kepada iNEWSOnline.co.id melalui sambungan telpon, Kamis (18/11/2021).

Baca juga : Pemdes Sukaluyu Garut Realisasikan Santunan Dana Duka Covid 19

Disebutkan Mia, setelah menyerahkan  bantuan wagub langsung mengintruksikan kepada Kades Pasanggrahan dan Anggota DPRD guna memberikan bantuan tambahan karena nilai yang diberikan tidak akan mencukupi.

Seiring berjalan waktu, lanjut Mia, Kades Pasanggrahan sudah memberikan bantuan berupa semen. Namun hingga kini bantuan yang dijanjikan anggota Dewan belum terealisasi.

rutilahu, inewsonline.co.id
Kunjungan Wagub Jabar dan memberikan Bantuan Pembangunan Rutilahu

” Saya sudah beberapa kali menghubungi pak Ayi untuk mempertanyakan janji bantuan. Bukannya bantuan yang didapat namun alasan nya tidak masuk diakal, lagi di Jakarta lah dan alasan lainnya, ” ucap Mia sedikit bernada kesal.

Lebih jauh diutarakan Mia, pembangunan rumah kumuh sendiri kini sudah ampir 60 persen dan dana yang ada sudah habis terpakai.

” Saya atas nama KPM menagih janji pak dewan yang saat itu menjanjikan untuk membantu pembangunan rumah kumuh,” ungkap Mia

Mia sangat menyayangkan sikap wakil rakyat yang sudah berjanji namun ingkar. Ini sudah jelas mencoreng nama baik DPRD Garut.

” Kalau tak mau memberi tak usah menjanjikan,” tutup Mia.

Saat dihubungi melalui aplikasi whatsapp (WA), hingga berita ini dipublikasikan,  anggota DPRD Garut yang juga selaku Ketua Fraksi PPP, Ayi, tidak menjawabnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here