Di Tasikmalaya, BLBI Abiyoso Gelar Aksesibilitas PDSN Baca Tulis Braille

tasikmalaya inewsonline.co.id
BLBI Abiyoso

TASIKMALAYA,iNEWSOnline.co.id: Kegiatan Aksesisbilitas PDSN terhadap Baca Tulis Braille kali ini dilaksanakan di Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BLBI Abiyoso, Isep Sepriyan. Kegiatan ini dibuka secara resmi Kepala Dinas Sosial Tasikmalaya, Nana.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang yang terdiri dari PDSN yang terhimpun dalam organisasi ITMI dan Pertuni serta beberapa pendamping Disabilitas yang diharapkan mampu menjadi pioner untuk mengajarkan dan mengenalkan Baca Tulis Braille kepada disabilitas yang ada di wilayah Kota Tasik.

Baca Juga: Hasil Pertanian Sulit Dipasarkan, Bupati Garut Imbau Petani Tanam Cabe Merah

” Ya kami gelar acara ini guna memaksimalkan baca tulis Braille kepada para disabilitas,” sebut Isep kepada iNEWSOnline.co.id, melalui pesawat telpon, Kamis (24/9/2020).

Disebutkan Isep, kepedulian BLBI Abiyoso Kementerian Sosial RI sebagai manifestasi UU No. 8 Tahun 2016 menjadi lebih terasa bahwa Kementerian Sosial RI hadir ditengah-tengah masyarakat.

” Keluasan jangkauan pelayanan BLBI Abiyoso di seluruh Indonesia dalam memberantas buta huruf braille menjadi tantangan tersendiri,” imbuhnya.

Keberpihakan dan dukungan seluruh stakeholder menjadi penting untuk dapat menyelesaikan setiap tantangan untuk dapat melanjutkan menghadapi tantangan-tantangan baru.

” Stakeholder sangat berperan penting dalam mensukseskan program ini,” tutup dia.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here