Diah: Komitmen NasDem Dorong Kemandirian Pangan

Ketua DPD NasDem, Diah Kurniasari saat mengunjungi petani tembakau di Pasirwangi

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garut, Diah Kurniasari, menyebutkan sudah menjadi komitmen untuk membangun kemandirian pangan terutama petani palawija.

” Ya sudah menjadi komitmen kami untuk membantu petani agar bisa mandiri,” kata Diah kepada iNEWSOnline.co.id, Kamis (23/7/2020).

Disebutkan Diah, ada beberapa Kecamatan yang berpotensi dijadikan lahan pertanian yang bisa diandalkan dan bisa menopang sektor pertanian Kabupaten Garut diantaranya Kecamatan Pasirwangi.

” Kecamatan Pasirwangi salah satu kecamatan penghasil pertanian yang potensial di Kabupaten Garut,” imbuhnya.

Kedepan, lanjut Diah, partai NasDem akan terus membantu para petani baik melalui struktur partai maupun sayap Partai Petani NasDem. Bantuan tersebut baik berupa bantuan pengadaan bibit maupun fasilitasi penjualan hasil produksi.

” Kami akan menggali potensi yang ada, sekaligus membantu pengadaan bibit maupun pemasarannya,” terang Diah.

Ditambahkannya, tercatat, di Kacamatan Pasirwangi, ada sekitar 16 kelompok tani, yang bergerak dalam pertanian Tembakau, Jagung, Kedelai dan Sayur-sayuran palawija.

” Di Pasirwangi kami salurkan bantuan hand sprayer dan benih jagung. Insya Allah kedepan kami akan melakukan hal serupa di semua Kecamatan di Kabupaten Garut,” tutup Diah.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here