Dihajar Prancis, Lionel Messi ” Pulang Kampung “

Lionel Messi (Foto Web)

KAZAN, iNEWSOnline.co.id : Drama laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, Prancis kontra Argentina berlangsung sengit. Jual beli serangan terjadi hingga melahirkan tujuh gol di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Timnas Prancis berhasil merobek gawang Argentina empat gol. Sementara Argentina hanya mampu membalas tiga gol. Dengan hasil tersebut, Prancis melaju ke babak 8 Besar.

Les Bleus menunggu pemenang antara Portugal dan Uruguay yang akan bertanding dini hari nanti.

Pada laga tersebut, Argentina kebobolan di menit 13 melalui sepakan Griezmann dari titik penalti. Prancis unggul 1-0 atas Argentina.

Kapten tim Argentina, Lionel Messi belum bisa memberi banyak kontribusi karena mendapat pengawalan ketat. Meski begitu, Angel Di Maria mampu membalas ketertinggalan di menit ke-41 dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Skor pun berubah jadi sama kuat 1-1 hingga 45 menit pertama usai. Tiga menit babak kedua, Gabriel Mercado membawa Argentina unggul 2-1. Dia berhasil membelokan bola tendangan Messi.

Argentina merasa di atas angin. Tapi, Prancis tetap dingin. Tendangan jarak jauh Benjamin Pavard pada menit ke-58 menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Mbappe yang mendapat perlakukan keras dari pemain Argentina muncul sebagai pahlawan. Dia membawa Prancis bangkit dan mengantar kemenangan. Dua gol diborongnya dalam waktu empat menit. Penyerang Paris Saint-Germain ini mencatat namanya di papan skor pada menit 64 dan 68.

Skor 4-2 untuk keunggulan Prancis. Jelang injury time, tandukan Sergio Aguero memperkecil kekalahan Argentina jadi 4-3.

Skor tersebut membuat Prancis lolos ke babak 8 besar dan Lionel Messi dan kawan-kawan pulang kampung.

(shen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here