Dirjen Kemendag Sambangi DPP LPKSM Cakrabhuana

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dirjen Kementerian Perdagangan Bidang Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga sambangi DPP Lembaga Perlindungan Konsumen (LPKSM) Cakrabhuana, bertempat di Malangbong Kabupaten Garut.

Rombongan Dirjen Kemendag tersebut diwakili oleh Staf Dirjen Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Iis. Sedangkan perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM yaitu Kabid Perdagangan, Erwin.

” Tujuan kedatangan kami adalah Silaturahmi dan sosialiasi terkait UU perlindungan Konsumen di Kabupaten Garut,” kata Iis

Iis mengatakan, pihaknya menilai bahwa LPKSM Cakrabhuana ini unik dalam melakukan advokasi kepada masyarakat tidak hanya berkaitan hak hak konsumen dalam perkara leasing atau kredit kendaraan, namun juga terkait rentenir berkedok koperasi.

” LPKSM Cakrabhuana ini unik. Kebanyakan LPKSM itu ributnya dengan leasing saja berkaitan sengketa konsumen. Namun ini tidak mereka juga mendampingi masyarakat dari jeratan rentenir berkedok koperasi yang banyak bertebaran. Untuk itu kita berkunjung kesini,” ujar Iis.

(Tengah) Wakil Ketua Umum DPP LPKSM Cakrabhuana, Yudi Setia Kurniawan, S.Ip

Sementara itu Ketua DPP LPKSM Cakrabhuana, Pangestu, didampingi oleh Wakil Ketua, Yudi Setia Kurniawan, mengatakan lembaganya sangat tersanjung mendapatkan kunjungan dari pihak Dirjen Kemendag saat ini.

” Saya dan Wakil Ketua termasuk para Ketua DPC LPKSM Cakrabhuana Kabupaten Kota mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya,” kata Pangestu.

Kedepan lanjut dia, pihaknya akan dorong BPSK Garut untuk menjalankan fungsinya dengan baik agar dalam sidang perkara terkait konsumen itu tidak selalu di Tasikmalaya.

” Kami akan dorong dan an itu sudah disampaikan kepada pihak Disperindag melalui pak Kabid Perdagangan agar memberdayakan BPSK di Garut lebih optimal,” pungkas Pangestu.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here