DPD NasDem Garut Gelar Cupping Test dan Festival Kopi Garut

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dalam Rangka Silaturahmi antar Petani Garut serta mengembangkan budidaya Kopi Garut, DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garut menggelar acara Cupping Test dan Festival Kopi Garut Kidul.

Demikian diungkapkan Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari. Menurutnya, pihaknya sengaja menggelar acara ini guna mempererat tali silaturahmi antar petani sekaligus dalam upaya ngamumule tanaman Kopi khas Garut.

” Acara akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2020 bertempat di Kantor BPP Kecamatan Cikajang,” sebut Diah kepada iNEWSOnline.co.id, Senin (27/7/2020).

Disebutkan Diah, adapun tema yang diambil yaitu Petani Berdaya dan Alam Terjaga. Serta maksud dari acara ini yaitu pengembangan sektor kopi Garut melalui peningkatan nilai tambah kualitas Kopi Garut secara terpadu.

Diah menjelaskan adapun tujuannya yaitu, meningkatkan produktivitas kopi dari aspek pengolahan. Meningkatan kualitas kopi dari aspek hasil olahan maupun hasil penyajian.

Meningkatkan pendapatan petani kopi Garut dari penjualan Greenbean dan Roastbean. Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat kopi dan keterkaitan budidaya kopi dengan keseimbangan alam. Dan meningkatkan reputasi kopi Garut sebagai kopi Arabika berkualitas dan diakui oleh nasional hingga internasional.

” Kepada siapa saja yang minat bisa mendaftarkan diri dengan cara mengisi formulir pendaftaran yang dibuka pada Juli dan ditutup 13 Agustus 2020,” tutup Diah.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here