Dua Rumah di Sirnarasa Garut Ludes Dilalap si Jago Merah

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Tempat tinggal Ajat Sudrajat dan Isak warga Kampung Sirnarasa, RT04/02, Desa Babakanloa, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut ludes dilalap si jago merah, Sabtu (19/10/2019) kemarin.

Kepala Desa (Kades) Babakanloa, Rustan menyebut, kebakaran diduga dari korsleting listrik. Menurut dia, kebakaran tersebut pertama kali diketahui anak-anak yang tengah bermain di halaman rumah Ajat.

“ Melihat kepulan asap dari rumah korban (Ajat), anak-anak langsung lapor ke warga sekitar,” terang Kades, Minggu (20/10/2019).

Mendapat informasi tersebut, puluhan warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak hanya itu, warga pun berupaya menyelamatkan penghuni rumah dan barang-barang berharga.

“ Api baru berhasil dipadamkan sekitar dua jam. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp250 juta,” kata Rustan.

Pihaknya berharap, Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan bantuan terhadap dua orang korban kebakaran berupa, pangan, pakaian, perlengkapan memasak dan sekolah serta bantuan pembangunan.

Camat Pangatikan Budi Dermawan menegaskan, kebakaran tersebut menghanguskan satu buah rumah permanen dan semi permanen. Saat kejadian, di dalam rumah hanya ada anak-anak, karena orangtuanya tengah bekerja di kebun.

” Kejadian ini sudah saya laporkan ke Kabupaten,” singkat Camat.

(IW/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here