Febri dan Zola Jebolan Pertama Diklat Persib yang Tembus Tim Senior

diklat persib inewsonline.co.id
Febri dan Zola (Foto Web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Sejak diresmikan tahun 2013 lalu, Diklat Persib sudah menorehkan prestasi Sepakbola yang luar biasa. Di antaranya, juara Liga 1 U-19, Elite Pro Academy U-16 dan juara Liga 1 Putri.

Atas prestasinya tersebut, banyak pemain jebolan Diklat Persib tembus tim senior. Febri Hariyadi dan Gian Zola menjadi jebolan pertama yang dipercaya memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

diklat persib inewsonline.co.id
Febri hariyadi (Foto Web)

Keduanya merupakan bagian dari 28 pemain yang terpilih untuk kerangka tim Persib U-21 untuk mengarungi ISL U-21 2014.

Baca Juga: Uji Coba, Robert: Persib Alami Perkembangan

Mereka tampil perdana bersama Pangeran Biru pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Keduanya mencatatkan penampilan yang apik pada laga kontra Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Saat itu, keduanya berhasil mencetak gol. Meski begitu, Febri dan Zola masih harus bolak balik Diklat-Persib hingga akhirnya dipanggil kembali untuk ISC 2016.

Setelah penampilan Febri dan Zola, tim senior lebih membuka pintu untuk pemain Diklat.

Tahun 2017, tim senior kembali membuka pintu buat Diklat Persib. Tujuh pemain bergabung, termasuk Febri dan Zola.

diklat persib inewsonline.co.id
Gian Zola (Foto Web)

Kelima pemain muda yang bergabung, Angga Febrianto, Puja Abdillah, Ahmad Subagja Baasith, Agung Mulyadi dan Henhen Herdiana.

Selanjutnya musim 2018, tidak hanya angkatan pertama namun ada beberapa pemain lebih muda. Yakni, Aqil Saviq, Indra Mustafa, Mario Jardel, Muchamad Wildan.

Pemain Diklat yang hingga kini masih bertahan di tim senior, Febri, Henhen, Zola, Puja dan Agung. Sisanya pemain pada musim sebelumnya harus tergantikan oleh wajah baru. 

Musim 2019, Beckham Putra Nugraha, Julius Josel dan satu pemain angkatan pertama Abdul Aziz yang didatangkan dari PSMS Medan bergabung bersama Persib.

Musim ini pun 10 pemain alumni Diklat bergabung. Dia adalah Henhen, Jardel, Beckham, Aziz, Febri, Zola, Ravil Sandhika, Ardi Maulana, Saiful dan Kakang Rudianto.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here