Final Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Tunggu Pemenang Persib kontra PS Sleman

persija jakarta inewsonline.co.id
(foto web)

SOLO, iNEWSOnline.co.id: Persija Jakarta lolos ke babak final Piala Menpora 2021 setelah di leg kedua semifinal mengalahkan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021) malam.

Kemenangan Persija Jakarta diraih melalui drama adu penalti.

Marko Simic menjadi penendang pertama bagi Persija dan gagal mencetak gol setelah bola tendangannya berhasil ditepis kiper Hilman Syah dengan tangan kirinya.

Hasyim Kipuw yang menjadi penendang pertama PSM Makassar berhasil menjalankan tugasnya. Kiper Andritany tidak bisa membaca arah tendangannya, sehingga PSM unggul sementara 1-0.

persija jakarta inewsonline.co.id
(foto web)

BACA JUGA: Leg Pertama Semifinal Piala Menpora 2021, Persib Menang 2-1 kontra PSS

Rohit Chand menjadi eksekutor kedua berhasil mencetak gol. Di kubu PSM, Rasyid Bakrie juga berhasil mencetak gol, sehingga kedudukan 1-2 untuk keunggulan PSM Makassar.

Penendang ketiga Persija Jakarta, Yann Motta berhasil mengecoh kiper Hilman Syah. Sementara, Abdul Rahmad yang menjadi penendang ketiga PSM, gagal, sehingga kedudukan imbang 2-2.

Novri Setiawan yang menjadi eksekutor keempat Persija Jakarta gagal. Bola tendangannya yang mengarah ke kiri gawang berhasil ditepis kiper Hilman.

persija jakarta inewsonline.co.id
(foto web)

Sutanto yang menjadi penendang berikutnya berhasil mencetak gol. Meski tendangannya lemah, tetapi tidak berhasil dihalau kiper Persija.

Penendang kelima Persija Jakarta, Marc Klok sukses melakukan tugasnya. Meski bola sepakannya sempat mengenai tiang gawang, tetapi bola masuk. Di kubu PSM, Yakob Sayuri yang diharapkan menjadi penentu kemenangan, ternyata gagal melakukan tugasnya, sehingga kedudukan 3-3.

Sandi Sute yang menjadi penendang keenam, gagal. Hilman Syah kembali berhasil menepis untuk ketiga kalinya. Zulham Zamrun yang menjadi penendang keenam PSM, juga gagal karena tendangannya melambung.

Kiper Hilman Syah kembali berhasil menepis tendangan penalti Riko Simanjuntak yang menjadi penendang ketujuh Persija Jakarta. Hilman menepis dengan kakinya.

Giliran kiper Andritany berhasil menggagalkan tendangan Saldi, sehingga kedudukan tetap imbang.

Tony Sucipto yang menjadi penendang kedelapan Persija Jakarta berhasil mengecoh kiper Hilman Syah. Sedangkan, Zulkifli Syukur yang menjadi penendang kedelapan PSM, gagal setelah bola tendangannya ditepis Andritany.

Keberhasilan Andritany menepis tendangan Zulkifli menjadi penentu kemenangan Persija Jakarta sekaligus mengantarkan timnya ke final Piala Menpora 2021.

Di babak puncak Piala Menpora 2021, Persija Jakarta masih menunggu yang bakal menjadi lawannya. Yakni, Persib Bandung dan PS Sleman yang akan bertanding pada leg kedua di Stadion Manahan Solo, Senin (18/4/2021) malam nanti.

Pada leg pertama semifinal Piala Mepora 2021, Persib Bandung unggul 2-1 atas PS Sleman. Kedua pelatih sudah menyiapkan strategi agar bisa lolos ke babak final.

Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic memastikan anak asuhnya sudah siap menghadapi Persib Bandung pada leg kedua untuk merebut tiket babak final.

persija jakarta inewsonline.co.id
Dejan Antonic (foto web)

“Dari kondisi pemain kita tidak banyak yang berubah. Karena waktunya cukup singkat, tentu kita melihat kondisi semua pemain yang bakal ditampilkan,” kata Dejan.

Menurut mantan pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persib Bandung ini, kemenangan menjadi target yang ingin diraihnya agar timnya bisa lolos ke babak final.

Dejan mengaku, sudah belajar dari laga sebelumnya dan membenahi anak asuhnya, agar dipertandingan leg kedua nanti bisa tampil lebih baik.

Dia juga mengantisipasi hadirnya striker asing Persib Bandung, Wander Luiz. Pasalnya, pemain Brasil tersebut sangat berkualitas dan sangat berbahaya.

“Kita pasti sudah siap dengan adanya pemain Persib dan itu akan berubah sedikit. Kami optimis lini pertahanan bisa mengatasi lini depan skuad Maung Bandung,” kata Dejan.

Dejan mengingatkan anak asuhnya agar waspada dan bekerja keras menghadapi tim Pangeran Biru. Khususnya, Wander Luiz.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menargetkan kemenangan pada pertandingan leg kedua babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi PS Sleman.

persib inewsonline.co.id
Robert Alberts (foto web)

Kemenangan tersebut sangat penting agar tim kebanggaan Bobotoh bisa melangkah ke partai final. Dia sudah mematangkan persiapan Febri Hariyadi dan kawan-kawan agar pada pertandingan nanti bisa tampil maksimal.

“Pertandingan nanti malam akan menjadi laga yang ketat seperti di leg pertama,” kata Robert Alberts.

Pelatih berusia 66 tahun ini menyebut, kemenangan tersebut selain untuk menegaskan langkah ke babak final, juga untuk melanjutkan tren positif bahwa di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tidak terkalahkan.

“Kami ingin melanjutkan itu dan kami ingin lolos ke final,” tegas Robert Alberts.

Sebelumnya, Persib berhasil mengamankan kemenangan atas PS Sleman dengan skor 2-1 pada leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). 

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here