Forkopimcam Cibatu Terus Bergerak Lawan Covid 19

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Setelah dinyatakan salah seorang warga terjangkit virus Corona (Covid 19) di Desa Mekarsari, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibatu Garut terus bergerak dalam upaya memutus mata rantai penyebarannya.

Demikian diungkapkan Camat Cibatu, Sardiman Tanjung. Menurutnya, pihaknya terus menerus bergerak tak kenal lelah apalagi menyerah dalam upaya memerangi virus yang sangat mematikan ini.

” Kami terus bergerak mengedukasi masyarakat agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah tentang Social Distancing dan Psysical Distancing,” kata Tanjung kepada iNEWSOnline.co.id, melalui pesawat telpon, Kamis (30/4/2020) malam.

Disebutkan dia, upaya yang telah dilakukan, selain mensterilkan kawasan Desa Mekarsari dengan penyemprotan cairan Disinfektan juga dilakukan pembagian masker bagi para pengendara yang melintas dikawasan Kecamatan Cibatu, imbauan tentang bahaya Corona sekaligus arti penting peningkatan pola hidup sehat.

” Kami juga mensterilkan jalan raya Cibatu Limbangan tepatnya kawasan Congkang yang disinyalir dijadikan tempat ngabuburit dan ajang balap liar,” terang dia.

Tanjung menjelaskan, pihaknya pun kini semakin memperketat pembatasan sekaligus mengoptimalkan kinerja posko desa terutama RT RW yang nota bene sangat mengetahui kondisi di daerah.

” Kinerja RT RW serta keterlibatan semua unsur akan sangat membantu kami dalam upaya pencegahan,” ucapnya.

Pihaknya pun tak akan bosan untuk selalu mengingatkan warga masyarakat, ikuti anjuran pemerintah, selalu menggunakan masker, waspada dan tidak panik serta tingkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

” Mudah-mudahan saja virus Corona segera hengkang dari muka bumi ini dan semua warga masyarakat Cibatu khususnya bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala,” pungkasnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here