FPPC Silaturahmi dengan Forkopimcam Cibatu

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Jelang deklarasi dan penyatuan persepsi, Forum Peduli Pengangguran Cibatu (FPPC) silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopim) Cibatu, bertempat di ruang kerja Camat Cibatu, Senin (14/10/2019).

Ketua FPPC, Yudi Setia Kurniawan, mengatakan, tujuan dibentuk FPPC adalah sebagai wahana untuk mencarikan solusi masalah pengangguran yang ada di Kecamatan Cibatu.

” Mudah-mudahan adanya FPPC bisa meminimalisir pengangguran,” kata Yudi.

Disebutkan Yudi, selain itu, FPPC adalah forum yang bisa mempersatukan atau mempererat tali silaturahmi antara pengurus, anggota, unsur Forkopim serta masyarakat.

” Kita bertekad untuk menjadikan Kecamatan Cibatu yang maju dan berkembang diberbagai bidang. Dan menjadi kecamatan yang diandalkan di Kabupaten Garut,” tekad Yudi.

Juga lanjut dia, melihat kondisi dewasa ini dimana Cibatu akan menjadi Kota Industri dan destinasi wisata diperlukan pemikiran dan gawe bareng bersama, sehingga akan menghasilkan keputusan bersama.

” Kami yakin jika sauyunan maka perwujudan  Cibatu maju diberbagai bidang segera terwujud,” terang Yudi.

Sementara itu Camat Cibatu, Surdiman Tanjung, menyambut baik dibentuknya FPPC. Dirinya menyebutkan forum ini sangat tepat guna menapak masa depan sebagai perwujudan Cibatu sebagai kota industri dan destinasi wisata.

” Kita duduk satu meja mencarikan solusi menghadapi perencanaan industri di Cibatu,” kata Camat Tanjung.

Lebih jauh disebutkan Tanjung, pariwisata di Cibatu untuk mendompleng warga dalam memajukan ekonomi dan menggali potensi lokal yang ada.

” Tujuan gebyarnya destinasi wisata guna menambah lapangan pekerjaan,” singkatnya.

Kapolsek Cibatu, AKP Dudi Tisna, mewanti-wanti bahwa forum ini harus berjalan baik sesuai dengan tujuan awal.

” Maju mundurnya forum ini tergantung pengurus dan anggotanya. Oleh karena itu harus seiring dan  jangan sampai jadi penghianat,” pesannya.

Perwakilan Kepala Desa (Kades) yang diwakili Kades Cibatu, Dadang Sulaeman, mengatakan, pihaknya sepakat dari 11 desa yang ada di Kecamatan Cibatu siap mendukung rencana kegiatan yang digagas FPPC.

” Kami sepakat mendukung setiap kegiatan FPPC dengan catatan yang positif dan sifatnya membangun,” tegas Dadang.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here