FPPD : Cibiuk Kaler Langgar Permendes 6 Tahun 2020 ?

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Terkait ricuhnya pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Cibiuk Kaler Kecamatan Cibiuk Garut

Yang tidak menyentuh warga yang memang benar – benar membutuhkan.

Akibat pendataan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD tidak melibatkan RT dan RW, sehingga tidak menyentuh warga yang seharusnya menerima program sosial tersebut. Bahkan, Pembagian BLT DD senilai Rp.600 ribu ini, adanya potongan sebesar Rp.200 ribu,

Ketua Forum Pemerhati Pemerintahan Desa (FPPD) Roni Faisal Adam, angkat bicara saat dihubungi melalui pesawat telpon. Dia menyebutkan, bahwa Pemberian BLT DD ini diatur dalam Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomor 6 Tahun 2020. Dan diartikan sebagai bantuan untuk penduduk miskin yang bersumber dari Dana Desa.

” Jadi yang terjadi di Desa Cibiuk Kaler diduga melanggar dan mengabaikan Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomor 6 tahun 2020,” ucap Roni.

Untuk itu pihaknya akan melayangkan surat ke Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Kepolisian dan Kejaksaan agar permasalahan ini di proses sesuai Hukum.

” Kami akan melapor ke Bupati Garut. Bahkan meminta agar kepala desa itu diberhentikan,” tutup Roni.

(Huis/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here