FPPL PAN 2019 Dibentuk, Ini Tujuannya

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Suka duka pascaPemilihan Legislatif (Pileg) 17 April lalu, banyak menyisakan kisah. Baik yang senang karena terpilih menjadi wakil rakyat dan yang sedih sekaligus stres karena kalah bersaing.

Tercatat untuk anggota DPRD Kabupaten Garut periode 2019 – 2024, posisi Golkar berada di urutan pertama dengan meraih 8 kursi, disusul oleh Gerinda yang naik 100 persen dari 4 kursi menjadi 8 kursi, PPP 7 kursi, PKB 6 kursi, PAN, PKS, PDIP, Demokrat mendapat 5 kursi dan Hanura 1 kursi.

Dengan banyaknya Caleg yang belum mendapat kepercayaan, maka mereka berinisiatif membentuk Forum Peserta Pemilu Legislatif (FPPL) 2019 Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut.

Tanggal 22 Mei 2019 terbentuk FPPL dengan Ketua Koordinator Aep Saepudin (Caleg DPRD Garut Dapil 2) dan Sekretaris Asep Maman (Caleg dari Dapil 5).

Ketua FPPL PAN, Aep mengatakan, maksud dan tujuan dibentuk FPPL PAN adalah guna mempererat tali silaturahmi antar para Caleg Non Parlemen. Sarana untuk Sharing informasi dalam menyikapi kebijakan DPD PAN Garut dalam berbagai hal, khususnya yang berhubungan dengan aspirasi/pokir anggota DPRD Kabupaten Garut.

 

Sebagai bentuk penyambung lidah masyarakat/konstituen terhadap anggota DPRD Terpilih dari PAN untuk bisa bekerjasama dan mengakomodir aspirasi dari para caleg yang tergabung di FPPL 2019. Berbagi Program Aspirasi/Pokir Anggota DPRD Garut dari Fraksi PAN sesuai dengan kebutuhan di Dapilnya masing-masing.

Ikut serta melakukan pengawasan terhadap kinerja anggota DPRD Garut dari Fraksi PAN sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat serta menjadi kepanjangan tangan partai (PAN).

” Serta saling membantu dan mendorong antar anggota untuk suksesi pemenangan PAN pada PEMILU yang akan datang,” katanya Aep kepada iNEWSOnline.co.id, Kamis. (30/5/2019) malam.

Disebutkan Aep, adapun dasar pertimbangannya, UUD 1945 Pasal 28 bahwa Setiap warga negara diberikan kebebasan untuk berserikat dan berkumpul, menyampaikan pendapat dimuka umum baik secara lisan maupun tulisan dan AD/ART PAN tentang Perekrutan Calon Anggota.

” Atas dasar itu maka kami sepakat membentuk FPPL PAN 2019,” imbuhnya.

Diterangkannya, FPPL merekomendasikan adanya pengakuan dan kerjasama dari Caleg terpilih bahwa semua caleg PAN di masing-masing Dapil telah ikut andil untuk menyumbangkan suara sehingga DPD PAN Garut memperoleh 5 Kursi di DPRD Garut.

Adanya Komitmen yang dibangun oleh Para Caleg terpilih untuk bisa menghargai jerih payah dan kerja keras dari para Caleg Non Parlemen di masing-masing Dapil. Dan memberikan kontribusi yang ril baik secara moril maupun materiil sehingga konstituen dari pendukung Caleg Non Parlemen dapat tersalurkan aspirasinya secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

” Hasil pertimbangan, kami Caleg DPRD Kabupaten Garut dari PAN, merasa ingin terus memberikan sumbangsih pemikiran dalam upaya membesarkan PAN untuk menghadapi Pemilu 2024,” pungkas Aep.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here