Fraksi PKB Minta Pemkab Garut Serius Tangani Covid 19

covid, inewsonline.co.id
Ketua Fraksi PKB, Aji Kurnia

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dewasa ini peningkatan kasus Covid 19 yang meningkat tajam harus direspon cepat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Kelengkapan perawatan seperti ketersediaan ruang isolasi, tempat tidur, tabung oksigen, obat-obatan  serta yang tak kalah penting Tenaga Kesehatan (Nakes) menjadi skala prioritas yang patut diperhatikan.

Demikian diungkapkan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Garut, Aji Kurnia. Hal tersebut harus benar-benar dipersiapkan guna menekan laju perkembangan Virus yang sangat mematikan ini.

“ Pemkab Garut harus menyediakan peralatan sekaligus kelengkapan selama penyembuhan warga yang positif covid 19, terutama ketersediaan tabung oksigen,” sebut Aji kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (29/6/2021) malam.

Baca juga : Fraksi PKB Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Kader Terbaik Demokrat

Aji menambahkan, perkembangan Covid 19 khususnya di Kabupaten Garut sangatlah tajam. Tercatat dalam beberapa pekan tidak sedikit warga yang meninggal dunia. Ini wajib menjadi perhatian bukan dari segi pengobatannya saja melainkan pencegahannya pun perlu dilakukan.

covid, inewsonline.co.id
poto web

“ Pemkab harus segera mengambil Langkah kongkret. Ini benar kejadian bukan sinetron,” imbuh legislator PKB ini.

Memang usia, jodoh, maut, Kesehatan menjadi rahasia sang Illahi. Namun itu semua kita tidak bisa hanya pasrah, melainkan harus mau dan mampu berusaha agar kita bisa terhindar.

“ Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” serunya.

Aji mengakui, Langkah pemkab Garut saat ini sudah tepat, namun perlu ditingkatkan kembali seperti kelengkapan termasuk tabung oksigen yang dirasa masih kurang.

covid, inewsonline.co.id
poto web

“ Saya minta Pemkab Garut menyediakan tabung oksigen yang lebih guna memberikan pelayanan terbaik bagi pasien,” tutup Aji.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here