Fraksi PKB sambut UU Pesantren

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut sambut sekaligus menindaklanjuti dengan Peraturan Daerah (Perda).

Demikian diungkapkan Ketua Fraksi PKB sekaligus Anggota Komisi II DPRD Garut, Aji Kurnia. Menurutnya, pihaknya akan sambut sekaligus menindaklanjuti UU Pesantren dengan Perda.

” Kami akan langsung menindaklanjuti UU Pesantren tersebut,” kata Aji kepada iNEWSOnline.co.id, Minggu (13/10/2019) malam.

Disebutkan Aji, Perda tersebut nantinya merupakan keberpihakan kebijakan  kepada pesantren.

” Kami sebagai partai yang nota bene dari kalangan pesantren sangat mendukung,” imbuhnya.

Dan lanjut Aji, pihaknya pun akan mendorong kesetaraan santri dengan segudang ilmu dan   wawasan keagamaan  namun tidak mempunyai ijazah sekolah reguler.

” Contoh kasus, seorang santri mempunyai ilmu dan wawasan cukup mumpuni namun tidak bisa ditempatkan atau bekerja di sebuah Kantor karena terbentur ijazah, maka kedepannya diperlukan keseteraan antara ijazah reguler dan ijazah pesantren,” terang Aji.

Pihaknya yakin lanjut dia, bahwa lulusan pesantren tidak akan kalah dengan lulusan S1 sekolah reguler, dimana lulusan pesantren akan lebih mengetahui tentang ilmu ilmu yang sifatnya  ke-Islaman.

” Kami yakin, lulusan pesantren akan lebih  faseh tentang ilmu perceraian, wakaf, waris, serta ilmu lainnya yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap politisi santun penuh kharisma.

Oleh karenanya imbuh dia, jadi seorang santri jangan sampai berkecil hati tidak bisa bekerja di kantoran. Dengan adanya UU Pesantren akan tercipta keseteraan.

” Tak lupa jelang hari santri, kami atas nama Partai Kebangkitan Bangsa  mengucapkan selamat hari Santri, semoga menjadikan santri yang bisa berbicara atau menjadi andalan bangsa,” pungkas Aji.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here