Gelandang Persib Optimistis di Laga Pembuka Liga 1 2020

persib inewsonline.co.id
Abdul Azis (Foto Web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Laga pembuka kompetisi lanjutan Liga 1 2020, Persib Bandung bertandang ke Sidoarjo Jawa Timur versus tim tuan rumah Madura United, 4 Oktober 2020 mendatang.

Gelandang Persib, Abdul Aziz optimistis menang pada laga nanti. Bagaimana tidak, timnya sudah siap secara fisik maupun mental.

“Kami optimis menang lawan Madura United. Karena kondisi secara pribadi maupun tim semakin meningkat. Tentu Saya sangat percaya diri,” kata pemain bernomor punggung 8 ini.

Baca Juga: 1 Bulan Berlatih, Performa Pemain Persib Meningkat

Menurut dia, perjalanan cukup jauh menggunakan bus akan menjadi tantangan baru. Meski begitu, risiko kelelahan yang akan dialami sudah diantisipasi. Yakni dengan pola istirahat dan makan yang baik.

“Ini mungkin jadi pengalaman baru. Jadi lebih memaksimalkan waktu istirahat, pola makan, perkuat mental dan tetap fokus ke pertandingan,” kata Aziz.

Sebelumnya iNEWSOnline.co.id mengabarkan, Kapten tim Supardi Nasir mengatakan, skuad Maung Bandung mengalami perkembangan signifikan dari sisi fisik maupun kerjasama.

Menurut dia, perkembangan tersebut menjadi modal penting menyambut bergulirnya kembali Liga 1 2020 Oktober mendatang.

persib inewsonline.co.id
Supardi Nasir (Foto. web)

Pemain senior yang satu ini berharap, setiap pemain akan berkontribusi maksimal di setiap laga.

“Perkembangan ini sangat besar pengaruhnya bagi tim. Karenanya, pelatih melakukan segala cara untuk meningkatkan stamina kami,” kata Supardi.

Selain menyiapkan kondisi fisik, Supardi pun tak melupakan persiapan mental. Baginya, faktor inilah yang menjadikan penampilan tim maksimal di setiap pertandingan.

Sementara pemain Persib lainnya, Fabiano Beltrame menambahkan, performa seluruh pemain semakin meningkat setelah menjalani program latihan selama sebulan terakhir ini.

persib inewsonline.co.id
Fabiano (foto web)

Waktu tersisa (sekitar dua minggu) tentunya akan dia manfaatkan untuk lebih mematangkan persiapan.

“Kondisi saya dan teman-teman semakin baik setelah sebulan lebih berlatih. Kami sudah masuk masa persiapan karena waktu tinggal dua minggu lagi,” kata pemain bernomor punggung 15.

Keyakinan Fabiano pun sangat kuat berkat peran pelatih Robert Albert menyiapkan program latihan selama ini. Dia percaya, tantangan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pun telah diantisipasi jajaran pelatih.

“Kami punya coach yang mengatur dan menjaga kondisi pemain. Seperti saat perjalanan panjang, pelatih akan siapkan program yang membantu kami tetap siap bertanding. Pemain tinggal mengikuti apa yang diberikan pelatih,” pungkas dia.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengantongi 9 poin.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here