Gubernur Jabar Subuh Berjamaah di Karawang, Ini Pesannya untuk Para Kades dan Camat

Gubernur Jawa Barat, subuh berjamaah di Karawang (Foto Humas)

KARAWANG, iNEWSOnline.co.id: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) melaksanakan shalat Subuh berjamaah bersama ratusan warga Karawang di Masjid Agung Syekh Quro, Minggu (16/6/2019).

” Alhamdulillah, kerinduan saya terhadap warga Karawang terobati dengan shalat Subuh berjamaah, Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya jika ada ucapan atau posting-an yang melukai,” kata Emil.

Emil menyampaikan sejumlah kabar baik bagi warga Karawang. Salah satunya, penataan ulang Alun-alun Karawang.

” Banyak berita baik untuk Karawang. Salah satunya, penataan Alun-alun,” beber Gubernur.

Emil mengaku, kini pihaknya tengah berupaya menggratiskan biaya masuk sekolah ke jenjang SMA/SMK se-Jawa Barat. Selain itu, akan dibangun stasiun Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung di Karawang.

Pembangunan tersebut, bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga Karawang.

” Kereta cepat akan selesai 2 tahun ke depan. Di mana salah satu stasiunnya di Karawang. Maka, akan ada pusat pertumbuhan baru dan saya sudah arahkan perusahaan teknologi untuk berdiri. Pokoknya, warga Karawang harus menikmatinya,” ucap dia.

Menurut Emil, perusahaan teknologi terbesar di dunia, Amazon Web Service, berencana menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat untuk membangun data center di tiga tempat. Salah satunya Karawang.

” Nilai investasi setiap daerah mencapai Rp1 triliun,” ungkap Emil.

Emil meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk melambungkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Khususnya generasi muda, supaya bisa naik kelas melalui peningkatan keahliannya.

“Jadi, mari optimistis dalam lima tahun ke depan, Karawang akan mengalami lompatan besar. Karena itu, SDM Karawang harus naik kelas. Saya titip ke Pemkab, anak mudanya dilatih, nanti juga akan dibangun gedung kreatif center,” katanya.

Gubernur juga mengingatkan, pembangunan infrastruktur sama pentingnya dengan melaksanakan shalat Subuh berjamaah, Magrib mengaji dan program keumatan Pemdaprov Jawa Barat.

” Harus seimbang. Itulah mengapa Jabar Juara Lahir Batin,” sambung dia.

Oleh karena itu, Emil meminta para Kepala Desa (Kades) dan Camat untuk terus menggelar Shalat Subuh berjamaah secara rutin.

“Subuh berjamaah ini juga harus diikuti oleh para Camat dan Kades,” tutupnya.

(Tisna Wibawa/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here