H-2 PSBB, Kecamatan Cibatu Terus Berbenah

Camat Cibatu, Sardiman Tanjung

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Termasuk Wilayah Kecamatan yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut terus berbenah dan mempersiapkan sekaligus mengedukasi masyarakat.

Demikian diungkapkan Camat Cibatu, Sardiman Tanjung. Menurutnya, pasca ditetapkannya 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut termasuk di dalamnya Kecamatan Cibatu dalam penerapan PSBB, pihaknya tengah mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi.

” H-2 pemberlakukan PSBB yaitu pada Rabu (6/5/2020) mendatang, kami bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) menyiapkan berbagai kemungkinan termasuk edukasi atau imbauan kepada warga,” kata Tanjung kepada iNEWSOnline.co.id, Senin (4/5/2020) malam.

Disebutkan Dia, Satgas Kecamatan akan fokus mengingatkan warga kita agar secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

” Kami pun akan maksimalkan jejaring kerja yaitu Relawan Covid-19 Tingkat Desa yang mana ketuanya oleh Kades sendiri,” sebut Tanjung.

Masih menurutnya, memutus mata rantai penyebaran virus Corona membutuhkan keterlibatan semua pihak termasuk peran aktif dari RT dan RW. Dimana harus lebih giat lagi mengedukasi warga terutama yang datang dan atau pergerakan warga yang beraktivitas diluar rumah senantiasa selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

” Kami pun akan perketat empat pintu masuk utama menuju Kecamatan Cibatu, seperti di Sasak Beusi, Bandrek, Mangkubumi serta Desa Wanakerta yang berbatasan langsung dengan Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening,” tutup Tanjung.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here