Hari Ini Garut New Normal, Tempat Wisata Boleh Beroperasi

Wakil Bupati Garut

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Wakil Bupati, Helmi Budiman menegaskan, per hari ini Kabupaten Garut memasuki era New Normal berkala, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, Garut merupakan salah satu dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat yang dapat melaksanakan kehidupan New Normal setelah beberapa bulan terakhir ini dihadapkan kepada situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita akan memasuki masa New Normal, tetapi secara berkala,” kata Helmi di ruang kerjanya, Jumat (5/6/2020).

Ditegaskan Helmi, New Normal secara berkala dimulai dari kegiatan perkantoran. Dimana PNS peraturannya sudah diatur Menpan RB dan Kementerian Kesehatan tentang protokoler Covid-19.

“Biasanya bekerja di rumah, sekarang sudah mulai masuk kantor dengan protokoler Covid-19. Yakni, menggunakan masker, jaga kebersihan dan social distancing, ” tegasnya.

Terkait tempat wisata dan tempat hiburan, boleh dibuka namun harus berkoordinasi dengan dinas terkait. Pasalnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para penyedia jasa wisata dan hiburan (protokoler Covid-19) harus dijalankan.

“Boleh buka tapi koordinasi dengan dinas terkait. Nanti mereka akan melapor ke Gugus Tugas Covid-19, tempat mana saja yang sudah buka dan menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Helmi.

 (Deni Rinjani/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here