Hari Ini, Panitia Undi Nomor Urut Calon Kades Wanaraja Garut

Ketua Panitia Pilkades Wanaraja (tengah) Foto Ridwan

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Karena lebih dari lima kandidat, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Wanaraja, lakukan seleksi tes tertulis terhadap tujuh orang Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) di Aula Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Selasa (15/10/2019) kemarin.

“ Seleksi dilakukan karena Balon Kades lebih dari lima orang. Sesuai aturan Permendagri 112 Tahun 2014 Pasal 26, jika Balon lebih dari lima orang, maka harus dilakukan seleksi untuk ditetapkan menjadi Calon,” ungkap Ketua Panitia Pilkades, Utep Nur Hakim.

Hasil seleksi sesuai ranking 1-5, Ayi Saripudin, Iip Saepul Baskah, Nendi Rustandi, Dede Armila dan Yusup M. Ramdhan.

“ Nilai tes tertulis yang dibuat panitia Pilkades tingkat Kabupaten diakumulasikan dengan hasil seleksi bobot penilaian dari empat kriteria (usia, pendidikan, pengalaman organisasi lembaga kemasyarakatan dan pengalaman pekerjaan di lembaga Pemerintahan, BUMN dan BUMD),” kata Utep.

“ Hari ini, kami akan undi nomor urut Calon Kades Wanaraja,” kata dia, Rabu (16/10/2019).

Secara terpisah, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wanaraja, Abdul Rokib menyatakan, pihaknya bersama panitia dan Forkopimcam Wanaraja sepakat menjaga kondusivitas dan menjunjung tinggi netralitas.

Dengan begitu, pelaksanaan Pilkades yang digelar serentak, Selasa (5/11/2019) mendatang berjalan sukses tanpa ekses dan melahirkan pemimpin pilihan warga.

“ Mari kita berikan pendidikan politik dan raihlah kepercayaan masyarakat dengan cara-cara yang baik,” ajak Abdul Rokib.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here