Hari Pertama New Normal, Garut Bertambah 2 ODP

Ilustrasi (Foto Net)

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Berbagai wilayah di Indonesia sudah menerapan new normal dan sebagian daerah masih memberlakuikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Yeni Yunita

Per hari ini, Kabupaten Garut menerapkan New Normal, Senin (1/6/2020).

Menurut Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita, tepat di hari penetapan New Normal ada penambahan dua Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Hal itu diketahui berdasarkan hasil Penyelidikan Epidemiologi (PE) kontak erat KC-17 Tim Sub Divisi Pencegahan Covid-19.

“Ada penambahan laporan kasus ODP sebanyak 2 orang yang merupakan warga Kecamatan Cilawu dan Singajaya,” ungkap Yeni.

Yeni mengegaskan, total kasus Covid-19 di wilayahnya sebanyak 3.655 kasus. Terdiri dari Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 956 orang. Dimana 216 dalam tahap observasi dan sisanya (740) sudah selesai masa observasi (tanpa ada kasus kematian).

ODP sebanyak 2.615 kasus (181 kasus masih pemantauan, 5 dalam perawatan dan 2.429 selesai pemantauan). 14 orang diantaranya meninggal dunia.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 67 kasus (4 kasus sedang dalam perawatan, 63 kasus selesai pengawasan dan 15 orang diantaranya meninggal dunia).

“Untuk konfirmasi positif  sebanyak 17 kasus. Terdiri dari 6 orang dalam perawatan, 9 orang dinyatakan  sembuh dan 2 orang meninggal dunia,” pungkasnya.

(Deni Rinjani/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here