Hayu Picnic ka Garut, Lebarannya Para Bikers Jawa Barat

Ato Hermanto bersama Kapolres Garut. (Foto Deni R) 

GARUT, iNEWSOnline.co.id :  Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke-205 dan Hari Bhayangkara ke-72, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Garut akan menggelar hajatan akbar ” Garut Bike Week 2018,” Sabtu (14/4/2018) besok.

Kegiatan tersebut mengusung tema, ” Hayu Picnic  ka Garut,” bertempat di lapangan Sepakbola Yonif 303 Cibuluh yang diiukuti oleh sekitar enam ribu Bikers dari berbagai komunitas roda dua se-Jawa Barat. Terlebih, akan dihadiri Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Berbagai kegiatan yang pastinya akan memanjakan para pencinta otomotif ini akan digelar diajang otomotif tersebut. Mulai dari Picnic Trail Adventure , Garut Bike Week, Family Gatheeing, Festival Kuliner, Bakti Sosial serta hiburan lainnya.

Ketua Pelaksana ” Hayu Picnic ka Garut,” Ato Hermanto mengatakan, kegiatan tersebut selain sebagai sarana untuk menyalurkan hobi para pencinta otomotif juga untuk mempererat tali silaturahmi  dan rasa persaudaraan  antara Kapolda Jabar, unsur Forkopimda Garut dengan para Bikers dari berbagai komunitas se Jawa Barat.

Mereka yang bakal hadir dari komunitas, HDCI, Barlin, BBMC, Gestrek, HCB, HOG, IMBI, ISHD, MBC dan komunitas lainnya.

” Kegiatan ini lebih dititik beratkan sebagai ajang silaturahmi berbagai komunitas,” kata Ato, Jumat (13/4/2018).

Menurut dia, sejalan dengan tema yang diusung, event tersebut diharapkan dapat menjadi ajang yang efektif untuk mempromosikan beragam objek pariwisata yang ada di Kabupaten Garut yang sejak lama terkenal dengan panorama alamnya yang indah, bentang alamnya yang menantang, udaranya yang sejuk, seni budayanya yang menarik serta beragam kuliner dan jajanannya yang menggugah selera.

Untuk kegiatan Picnic Trail Adventure, lebih dari tiga Croser dari berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI dan Banten akan meramaikan lomba motocross dengan medan yang cukup menantang. Bagi para pemenang, panitia penyelenggara telah menyediakan beragam hadiah menarik. Diantaranya, 1 unit Mobil, 1 paket Umrah,  1 unit Motor Trail, 1 unit motor Matic dan 1 ekor Domba Garut.

Besok, seluruh Bikes akan bersama-sama mendeklarasikan gerakan anti Hoax serta mengkampanyekan Pilkada Damai. Selain itu, akan dilakukan pemberian bantuan bagi bagi masyarakat sekitar berupa 200 helm, bhakti sosial, donor darah serta beragam acara hiburan lainnya.

Bahkan, panitia penyelenggara telah menyiapkan Festival Kuliner di sekitar lokasi. Puluhan stand makanan dan jajanan khas Garut dan nasional siap memanjakan para Bikers dan pengunjung.

Untuk menambah keseruan selama acara berlangsung, pihaknya juga akan menggelar Family Gathering. Beragam permainan aktraktif akan digelar seperti air soft gun, rock climbing, archery game, lempis, mini trail, ATP, lomba mewarnai serta aneka kaulinan barudak jaman baheula. Diantaranya, balap karung, engrang, loncat karet dan oray-orayan.

” Event akbar yang pertama ini boleh dibilang lebarannya para Bikers. Semua tentang otomotif roda dua ada disini. Acaranya pasti seru, heboh dan akan membawa kesan mendalam dan pengalaman yang tidak terlupakan,” pungkasnya.

(Deni Rinjani/Frima) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here