Hebat! Yudi Menang Telak di Pilkades Wanaraja

Yudi HG, Calon Kades Wanaraja No 3

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara umum berjalan aman dan lancar.

“ Saya memantau pelaksanaan Pilkades di 12 Kecamatan dan membuka pelaksanaan di Kecamatan Pameungpeuk, Cibalong, Cikelet, Pakenjeng, Cisurupan, Bayongbong, Karangpawitan dan Kecamatan Wanaraja. Alhamdulillah, semuanya berjalan aman dan lancar,” kata Rudy kepada iNEWSOnline.co.id saat meninjau penghitungan suara di Desa Wanaraja, Selasa (5/11/2019) malam.

Rudy menyebut, saat ini sekitar 70 Desa masih dalam tahap penghitungan suara.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengapresiasi kepada panitia Pilkades tingkat Desa yang bekerja keras menyukseskan pesta demokrasi enam tahunan tersebut.

Rudy pun mengapresiasi kinerja TNI, Polri, Satpol PP yang bersinergi  dalam mendukung pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak.

Menurut Rudy, Pemkab Garut tak mau mengambil resiko. Pihaknya menurunkan 300 personel dari Brimob untuk pengamanan Pilkades di wilayah Garut Selatan.

Ketua Panitia Pilkades Wanaraja, Utep Nurhakim menyebut, Yudi Hazam Gumilar menjadi Kades terpilih dengan mengantongi suara sebanyak 1.145 mengalahkan No Urut 1, Yusup  M Ramadan (483), Iip Baskah No 2 (82), No Urut 4, Nandi Rustandi (448) dan No Urut 5, Ayi Saripudin yang hanya mampu mengantongi sebanyak 341 suara.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here