Home Industri Box Speaker Harapkan Bantuan Pemerintah

home industri inewsonline.co.id
indutri rumahan milik Rosadi

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Industri rumahan (Home industri) di tengah wabah Corona yang tidak menentu membuat banyak yang gulung tikar. Tak sedikit diantara para pelaku usaha dengan sangat terpaksa berhenti memproduksi karena terkendala bahan baku dan permodalan. Tak terkecuali dengan  produksi box speaker yang dirintis salah seorang warga Kp Sukasirna RW 10 Desa Sukaluyu Sukawening Garut, Rosadi. Pernah vakum selama beberapa bulan kini tengah berjalan kembali.

“ Alhamdulillah, usaha home industri Box Speaker kini berjalan kembali,” kata Rosadi kepada iNEWSOnline.co.id, Senin (28/9/2020).

Disebutkan Rosadi, memang pernah vakum beberapa bulan semenjak wabah Corona datang, namun tak membuatnya menyerah apalagi putus asa, terus saja dirinya fokus dan memutar otak agar usaha yang ditekuninya itu bisa berjalan kembali.

home industri inewsonline.co.id
box speaker made in Rosadi

“ Tak kenal lelah, menyerah apalagi putus asa. Saya terus berjuang agar usahanya terus berjalan,” sebut Rosadi.

Diakui Rosadi, pihaknya dewasa ini tengah banyak menerima pesanan box speaker yang datang. Namun terus terang saja, pesanan untuk sementara ini dibatasi karena terkendala dengan permodalan.

Baca juga: Penurunan pendapatan UMKM, Kemenkop Adakan Pelatihan

“ Pesanan yang jauh dan rumit untuk sementara tidak dilayani karena modalnya pas-pasan,” ucap Rosadi yang juga selaku Ketua RW 10.

Disebutkan Rosadi, adapun pesanan box speaker diantaranya untuk sound sistem, speaker mobil, box speaker tingkat  dan lainnya.

home industri inewsonline.co.id
box speaker jenis maching

“ Minat pemesan cukup tinggi. Namun terkendala dengan permodalan. Untuk itu, saya meminta kepada pemerintah agar sudi kiranya menyediakan pinjaman lunak ataupun permodalan hibah yang tidak rumit,” tutup Rosadi.

 

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here