Hujan Deras, Bangunan Benteng SDN Sukaluyu 3 Roboh

hujan, inewsonline.co.id
pekerja tengah membersihkan material benteng

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening Garut sejak siang hingga malam hari mengakibatkan benteng bangunan SDN Sukaluyu 3 roboh.

Demikian diungkapkan Kepala SDN Sukaluyu 3, Wawan Nursukmawan. Menurutnya, pihaknya mendapatkan laporan dari penjaga sekolah bahwa benteng bangunan sekolah roboh.

“ Saya langsung ke lokasi dan segera memerintahkan untuk membersihkan bahan material yang berserakan,” kata Wawan kepada iNEWSOnline.co.id,  Rabu (2/12/2020).

Baca juga: GGS Cetak Atlet Berbakat

Dijelaskan wawan, peristiwa roboh benteng sepanjang 8 meter dan tinggi 2,5 meter ini diakibatkan hujan deras yang mengguyur mulai kemarin siang hingga malam hari. Bahkan robohnya pun diperkirakan menjelang tengah malam.

“  Kami akan segera membuat laporan sekaligus membangun kembali benteng tersebut demi terciptanya keamanan asset sekolah,” terang dia.

hujan, inewsonline.co.id,

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir puluhan juta Rupiah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong,  saat dihubungi melalui  pesawat telepon, menyebutkan, pihaknya akan segera meninjau lokasi bangunan benteng yang ambruk.

“ Secepatnya kami akan meninjau lokasi tersebut,” singkat dia.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here