Ini Aktivitas 3 Pemain Persib saat Jeda Kompetisi Liga 1 2020

persib inewsonline.co.id
Ilustrasi (foto web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Kompetisi Liga 1 2020 masih ditangguhkan. Hal tersebut membuat hampir semua pemain Persib Bandung pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Tak terkecuali kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara. Dia mengaku banyak memiliki waktu bersama keluarga dan kerabatnya.

Hanya saja kata Dhika, bisa berkumpul dengan keluarga dalam jangka waktu yang panjang membuat perasaan campur-aduk antara senang dan sedih.

persib inewsonline.co.id
Dhika Bayangkara (foto web)

“Senang bisa berkumpul bersama keluarga. Sedihnya tidak bisa bermain sepakbola karena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),” kata Dhika. 

BACA JUGA: Robert Rene Alberts: Sport Science Penunjang Perkembangan Industri Sepakbola

Kiper Persib bernomor punggung 29 ini bergabung dengan Persib Bandung musim 2019 lalu. Dia baru bermain satu laga bersama Pangerna Biru. 

Menurut Dhika, dengan kondisi Covid-19, Dia hanya bisa berlatih secara mandiri di rumah.

Dhika Bayangkara lahir di Kuningan (29/4/1991). Sebelum bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh (Persib), Dia bermain untuk PS TNI di Indonesia Soccer Championship A.

Sosok yang tegas di lapangan merupakan karakter yang ditunjukannya sebagai penjaga gawang. Karenanya dilirik Persib Bandung untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Muhammad Natshir akibat cedera serius. 

“Semua sangat senang. Keluarga mendukung saya bermain di Persib Bandung,” kata Dhika.

Dengan berlabuh ke Persib Bandung, Dhika siap memberikan segala kemampuan untuk mengangkat prestasi Pangeran Biru.

“Menurut saya ini merupakan takdir untuk bisa bermain bersama Persib Bandung. Saya bersyukur dan itu artinya harus memberikan segalanya untuk Maung Bandung,” ungkapnya.

Hal serupa dilakukan Gelandang Persib Bandung, Ghozali Muharam Siregar. Dirinya menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga di masa jeda kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Dia, saat ini waktu yang tepat untuk lebih dekat dengan keluarga di rumah dan menjalankan program latihan secara mandiri.  

persib inewsonline.co.id
Ghozali Siregar (foto web)

Ghozali memilih pulang ke kampung halaman sejak tim Persib Bandung meliburkan aktivitas tim pada November 2020 lalu.

“Masa liburan ini setidaknya dapat menggantikan waktu sebelumnya yang tidak banyak diberikan untuk keluarga,” kata Ghozali. 

Apalagi pemain kelahiran Dolok Sanggul ini sering merantau jauh dari tampat kelahirannya saat kompetisi bergulir. Sejumlah klub yang dibelanya selalu berada di luar Pulau Sumatera. 

“Sejauh ini di rumah saja bersama keluarga. Memaksimalkan waktu bersama keluarga,” kata pemain bernomor punggung 77 yang sudah menyumbang Sembilan gol ini.

Gelandang Persib Bandung lainnya, Erwin Ramdani berupaya mencari sisi positif dari ketidakjelasan nasib Liga 1 2020. Salah satu hal positif yang dirasakan saat ini adalah bisa lebih dekat dengan keluarga.

Erwin pun mengaku mencoba mengatasi situasi sulit ini dengan tetap berpikir jernih dan terus melakukan hal yang positif. 

“Lebih menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat dan mungkin lebih pada melakukan hal-hal positif. Situasi ini harus kita lewati dengan tetap punya pikiran positif,” kata Erwin.

persib inewsonline.co.id
Erwin Ramdani (foto web)

Meskipun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, pemain bernomor punggung 93 ini tetap menjaga kebugaran. Dia secara rutin menjalankan program latihan mandiri sesuai instruksi tim pelatih. 

Dia bergabung dengan tim senior Persib Bandung pada tahun 2019. Sebelumnya dia harus berkelana di beberapa klub di Jawa dan Sumatera.

Erwin tercatat memulai kariernya sebagai pesepakbola di klub Divisi Utama saat itu, PSGC Ciamis di tahun 2014. Bersama PSGC Ciamis tercatat Erwin berhasil menorehkan 9 penampilan serta 6 gol.

Selanjutnya Erwin bergabung dengan pada musim 2016 di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC), Erwin bergabung dengan PS TNI.

Di ISC 2016 bersama PS TNI, Erwin berhasil mencatatkan 9 penampilan serta raihan 2 gol dengan mengumpulkan 469 menit bermain.

Pada Liga 1 2017, dia masih menjadi bagian dari PS TNI dan berhasil mencatatkan 27 penampilan dengan raihan 1.873 menit bermain serta menghasilkan 5 gol dan 6 asis.

Musim selanjutnya di Liga 1 2018, bergabung dengan PSMS Medan dan berhasil menorehkan 21 menit bermain.

BACA JUGA: Ini Pesan Pelatih Persib untuk Pemain Asing

Tercatat menyumbangkan 1 gol dan 2 asis dari 949 menit bermain yang dia torehkan dan pada musim selanjutnya bergabung dengan Persib Bandung.

Bersama PS TNI di musim 2017 adalah catatan penampilan terbaik yang bisa ditorehkan Erwin sejauh ini.

Pada musim ini, Erwin belum pernah mendapatkan kesempatan untuk membela tim kebanggaan Bobotoh karena kompetisi tengah dihentikan sementara lantaran pandemi Covid-19.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here