Ini Dia 14 Tanaman Hias Pembawa Hoki

tanaman hias inewsonline.co.id
foto web

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Benarkah menaruh tanaman hias di dalam rumah membawa hoki?

Terlepas benar atau tidaknya mampu memberikan efek positif, sepertinya kita harus mencobanya karena tanaman hias memberikan banyak manfaat bagi penghuni rumah.

Diantaranya, menghasilkan udara bersih, membuat suasana menjadi lebih sejuk dan tampilan rumah nampak segar.

Baca Juga: Menag: Polisi Segera Ungkap Kasus yang Menimpa Syekh Ali Jaber

Berikut tumbuhan yang dipercaya pembawa hoki:

  1. Sri Rejeki

Seperti namanya, tanaman ini dipercaya mendatangkan rejeki bagi pemiliknya. Sri rejeki tampak lebih cocok diletakkan di pekarangan rumah.

Varietasnya beragam. Mulai dari sinar bulan, bidadari, legacy, pride of Sumatera, lipstik, red kochin, dud anjamani dan lady valentine.

Ciri khas tumbuhan ini memiliki daun bercorak hijau yang berbeda-beda. Banyak yang meyakini, semakin jelas warna hijau pada daun maka pemiliknya akan dipermudah rejekinya.

Selain itu, Sri rejeki dapat menyerap udara dengan baik. Seperti menetralsir asap rokok dan memfilter udara kotor akibat pengaruh lingkungan.

  1. Peace Lily

Peace lily cocok digunakan untuk mendekorasi ruangan dan bunganya dipercaya melambangkan perdamaian. Tak hanya itu, tumbuhan ini juga konon membawa ketenangan serta membantu tidur menjadi lebih nyenyak.

Sedangkan menurut feng shui, daun berduri pada peace lily dipercaya mendatangkam keberuntungan. Daun yang lebih mengkilap diyakini mempercepat aliran enerdi di dalam rumah.

Selain memperindah sudut ruangan, tanaman ini banyak diminati kerena memiliki beragam manfaat.

  1. Lidah Mertua

Menurut ilmu Feng Shui, Lidah Mertua dapat mendatangkan keberuntungan yang baik tergantung penempatannya. Juga dipercaya mampu menghalau energi negatif dengan sangat kuat.

Oleh karena itu, letakkan tumbuhan pembawa hoki ini di area yang jarang dilalui oleh anggota keluarga. lidah mertua paling cocok ditempatkan di pekarangan rumah. Selain mendatangkan hoki yang baik, tanaman ini dapat menyerap polusi udara dam getah daunnya dapat dimanfatakan untuk tonic rambut.

  1. Tanaman Karet

Menurut ilmu feng shui, tanaman karet merupakan simbol keberuntungan dan kemakmuran. Konon dipercaya mendatangkan rejeki yang melimpah.

Tumbuhan ini dapat diletakkan di pekarangan maupun di dalam rumah. Peletakan yang disarankan adalah pojok setiap ruangan.

  1. Jeruk Emas

Tanaman yang identik dengan perayaan Imlek ini dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dengan baik. Buahnya berwarna kuning keemasan melambangkan kemakmuran dan kesuksesan.

Jeruk Emas cocok diletakan di pekarangan rumah, akan lebih bagus jika bisa merawat lebih dari satu tanaman.

  1. Jade

Bentuk daun Jade yang menyerupai batu giok dianggap medatangkan keberuntungan. Jade digunakan sebagai cinderamata untuk seseorang yang membuka bisnis baru.

Menurut feng shui, peletakan Jade di dekat pintu memberikan kemakmuran dan kesuksesan pemiliknya. Jade dapat tumbuh dengan baik dimana saja asalkan mendapat penyinaran dan pengairan yang baik.

Meskipun tidak digunakan sebagai pendatang kekayaan, Jade dapat dimanfaatkan sebagai dekorasi ruangan karena bentuknya yang cantik.

  1. Daun Kuping Gajah

Tumbuhan ini memiliki daun menyerupai kuping gajah dan kerap dipilih sebagai penghias pekarangan. Daun kuping gajah tampak lebih cantik diletakkan dalam media pot dan konon dipercaya membawa rejeki dan kekayaan berlimpah untuk penghuni rumah.

tanaman hias inewsonline.co.id
foto web

Selain dikenal sebagai pembawa hoki, ternyata daun kuping gajah memiliki beragam manfaat. Warnanya yang indah sedap dipandang sehingga memberikan efek relaksasi. Bukan hanya itu, akarnya ampuh menyembuhkan penyakit diabetes dan gangguan ginjal.

  1. Bunga Teratai

Bunga Teratai tidak hanya digemari karena bentuknya yang indah, tetapi karena diyakini membawa keberuntungan. Bunga ini merupakan simbol dari keabadian dan kekayaan.

Bunga Teratai hanya hidup di air, sehingga perlu menyediakan kolam kecil untuk merawatnya.

Menurut ilmu feng shui, bunga teratai yang mampu mendatangkan rejeki adalah bunga yang berwarna kuning, merah dan putih.

Selain itu, Bunga Teratai menghadirkan suasana romantis di dalam setiap keluarga. Bunga teratai cocok di letakkan di pekarangan rumah.

  1. Bunga Mawar

Bunga mawar dikenal sebagai lambang cinta dan keromantisan. Namun, ternyata bukan hanya itu, dapat mendatangkan keberuntungan.

Bunga yang memiliki beragam variasi warna ini diyakini membawa rejeki yang melimpah bila ditanam di pekarangan rumah.

Bunga mawar sudah dikenal sejak dahulu memiliki khasiat yang beragam untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya ampuh mengatasi jerawat yang meradang, mengatasi kulit kering dan ganguan kulit lainnya.

Ekstrak bunga mawar juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dan meredakan sakit kepala.

  1. Bunga Anggrek

Varietas Bunga Anggrek cukup banyak. Selain dikagumi karena keindahanya, bunga anggrek membawa dampak positif bagi pemiliknya. Seperti mendatangkan keburuntungan dalam hal asmara.

Selain ilmu feng shui, keyakinan yunani kuno juga meyakini bunga anggrek memiliki keterkaitan dengan kesuburan dan sering digunakan sebagai cindera mata untuk pasangan yang baru menikah.

  1. Kemangi

Berdasarkan kepercayaan India, daun kemangi adalah tanaman yang suci. Jika ditanam di dalam pot, konon dapat meminimalisir energi negatif dan niat jahat.

Daun yang beraroma khas tersebut biasanya sering kita temui di makanan atau lalapan. Meski begitu, daun kemangi juga melambangkan cinta, gairah, keberuntungan, kemakmuran, dan kecantikan di dalam rumah.

  1. Sereh

Selain kemangi, serai atau yang kerap disebut Sereh disebut-sebut pembawa keberuntungan. Konon tumbuhan ini merupakan simbol dari kerukunan dan persahabatan. Juga dapat menghadirkan keceriaan dan kebahagian bagi si pemilik rumah dan keluarganya.

  1. Bambu Air

Bambu air yang biasanya dijual dengan penampakan rapi ini, menjadi salah satu tumbuhan keberuntungan di rumah. Dari dalam batang tanaman tersebut, tumbuh daun-daun kecil yang menambah kecantikan.

Menurut feng shui, bambu air mampu menarik kebahagian dan kemakmuran serta melindungi pemilik rumah dari energi negatif.

Bambu air yang diletakan di dalam pot berisi air konon juga bisa meningkatkan pertumbuhan spiritual seseorang.

  1. Lavender

Bunga Lavender selain berfungsi sebagai pengusir nyamuk ternyata juga mampu menciptakan suasana relaks di dalam rumah juga kehadirannya di dalam ruangan memberikan efek damai.

Tak heran jika anggota keluarga merasa nyaman untuk berlama-lama di rumah. Itulah mengapa Lavender disebut sebagai pembawa keberuntungan.

(Bambang Fouristian/FOKUSJabar.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here