Ini Dia Visi Misi Calon Kades Wanaraja Garut 2020-2026

Lima Calon Kades Wanaraja (Foto Ridwan)

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Sebanyak 125 Desa di Kabupaten Garut akan melakasanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak,  Selasa (5/11/2019). Salah satunya, Desa/Kecamatan Wanaraja.

Panitia Pilkades Wanaraja dibawah komando Utep Nurhakim kerja ekstra untuk menyukseskan pesta demokrasi enam tahunan tersebut.

Berikut Visi Misi Calon Kades Wanaraja:

Calon No Urut 1,  Yusuf Mochamad Ramadhan

Visi: Terwujudnya karakter masyarakat Desa Wanaraja yang lebih baik, religius, maju, berakhlak dan harmonis.

Misi: Terselenggaranya pelayanan publik yang trasparan, profesional dan berkualitas, Penerapan konsep pedesanb yang merakyat, tepat sasaran, Menciptakan lapangan kerja dan inkam  pendapatan bagi pemuda pemudi serta Pembinaan dan pelatihan bakat dan potensi masyarakat.

Calon Nomor Urut 2, Iif Saeful Baskah

Visi: Terwujudnya Desa Wanaraja yang aman, sehat, berdaya saing, berbudaya dan berahlaq mulia.

Misi: Mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan, Meningkatkan kesehatan, kebersihan, Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintah desa yang baik.

Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa dan daya saing desa serta Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Membuka lapangan kerja bagi masyarakat Desa dan meningkatkan produksi rumah tangga kecil, Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, olahraga dan kebudayaan.

Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya dan beragama, Mengedepankan kejujuran, keadulan, transparansi, dalam kehidupan sehari-hari. Baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.

Memberikan insentif pada guru, ustadz pada lembaga pendidikan madrasah diniyah, TK Al-Quran, PAUD, Lembaga Pendidikan/kajian Islam dan lainnya.

Calon Nomor Urut 3, Yudi Hamzah Gumilar

Visi: Bersama membagun desa yang jujur, adil,  sejahtera, berbudaya dan berahlak mulia.

Misi: Mewujudkan Pemerintah Desa yang transparansi jujur dan berwibawa dengan pengambil keputusan yang cepat dan tepat, Mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat desa.

Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat Desa, Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai, Mewujudkab perekonomian dan kesejahteraan warga Desa.

Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal, Meningkatkan Kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan, budaya dan olahraga, Memberdayakan pemuda dalam kesejahteraan.

Calon Urut No 4, Nandi Rustandi

Visi: Terwujudnya Pemerintahan Desa yang adil, lebih hangat dan dekat dengan seluruh lapisan masyarakat.

Misi: Memberikan pelayanan prima yang mendorong kepuasan dan kebahagian masyarakat, Bersatu bersama dalam membagun desa ke arah yang lebih baik dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Program pembagunan diarahkan pada pembagunan yang mengedepankan dan memperhatikan skala prioritas, Melaksanakan pembagunan dengan sebenarnya yang berpedoman pada hasil musyawarah dan mufakat dari masyarakat.

Calon No urut 5, Ayi Saripudin

Visi: Terbangunnya tata kelola Pemerintahan Desa yang baik dan bersih guna mewujudkan desa yang bersih, adil, makmur dan sejahtera.

Misi: Meningkatkan tata kelola pelayanan umum yang berkualitas, terjangkau dan prima untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan profesional dan amanah bagi masyarakat dengan ditunjang Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang profesional, disiplin dan berwibawa.

Mewujudkan desa Yang bersih untuk memenuhi kehidupan dalam hal kesehatan lingkungan, Mewujudkan rasa adil, makmur dan sejahtera dalam hal pemerataan pembangunan infrastruktur yang merata. Atas dasar menjunjung tinggi hasil musyawarah mufakat di setiap tahapannya dengan meningkatkan efisiensi dan efektivitas anggaran.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here