Ini Loh 11 Hewan Peliharaan Pembawa Hoki

hewan inewsonline.co.id
Perkutut (foto web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id: Masyarakat Indonesia memiliki banyak kepercayaan mengenai berbagai hal yang ada di sekitarnya. Termasuk memelihara hewan bisa mendatangkan keberuntungan (hoki).

Berikut binatang peliharaan yang dipercaya bisa mendatangkan hoki:

  • Kucing

Pasti anda pernah melihat patung kucing yang mengayunkan salah satu kaki depannya. Patung kucing tersebut ternyata merupakan sebuah simbol keberuntungan yang dipercaya di Jepang.

Oleh karena itu, tidak aneh jika patung tersebut sering kamu temukan di toko-toko. Selain itu, ternyata dipercaya juga dapat mendatangkan keberuntungan bagi orang yang memeliharanya.

  • Ikan Louhan

Ikan dengan nilai jual yang tinggi ini merupakan salah satu jenis peliharaan yang sangat populer. Menurut kepercayaan Fengshui, Ikan ini disebut memancarkan energi positif.

Jika disimpan di sebelah tenggara, kekayaan akan mengikuti orang yang memelihara ikan ini. Disimpan di sebelah timur, maka kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga akan meningkat.

  • Ikan Arwana

Ikan yang konon dipercaya sebagai simbol keberuntungan ini merupakan salah satu jenis ikan termahal yang ada di Indonesia.

Hampir semua ikan Arwana dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Namun, jenis Super Red adalah yang aura keberuntungannya paling kuat.

  • Kura-Kura

Usut punya usut, hewan lamban berkaki 4 ini disebut memiliki dapat mengundang rezeki yang besar bagi pemiliknya. Tidak hanya dipercaya di Indonesia, banyak negara lain yang juga memercayai hal yang sama.

Tiongkok adalah salah satu negara yang percaya dengan keberuntungan yang dibawa hewan ini. Menurut masyarakatnya, kura-kura dapat membantu mewujudkan stabilitas keuangan serta keberuntungan.

  • Ikan Koi

Ikan Koi disebut sebagai hewan yang bisa memberikan energi positif. Memelihara 2 ikan mas dipercaya akan memberikan keseimbangan dengan pasangan.

Jika anda memelihara 8 dan salah satunya berwarna hitam, hal tersebut diyakini dapat membuang sial.

  • Ayam Jago

Ayam jago merupakan hewan yang dipercaya oleh orang Jawa dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Semakin keras suaranya maka semakin banyak mengalir juga keberuntungan.

Salah satu jenis ayam yang paling dipercaya membawa keberuntungan adalah ayam tertawa yang sangat khas suaranya.

  • Burung Perkutut

Hewan ini memang tampak kurang menarik jika dibandingkan dengan burung hias lain seperti love bird atau kenari. Anehnya, harga burung perkutut selalu lebih mahal.

Alasannya, menurut  mitos bahwa burung perkutut membawa keberuntungan. Sayangnya, burung yang satu ini sudah tidak sepopuler dahulu. Pasalnya, hanya orang-orang di usia senja saja yang masih memelihara hewan yang satu ini.

  • Katak

Beberapa kebudayaan mengatakan bahwa katak adalah simbol keberuntungan. Salah satunya di negara Sakura, Jepang.

Bagi masyarakat Jepang, katak memiliki arti khusus bahkan sudah masuk dalam tradisi masyarakatnya.

Baca Juga: 5 Jenis dan Mitos Burung Perkutut

Memang, mungkin sebagian orang tidak menyukai hewan rawa satu ini, tetapi siapa sangka kalau katak bisa memberikan kebahagiaan, kesuburan, dan berkah bagi pemiliknya.

  • Tokek

Selain nilai jual tinggi, Tokek memiliki corak tubuh serta tingkat kesulitan menangkapnya. Mungkin ini menjadi salah satu factor dipercaya membawa keberuntungan.

Sebagian orang menganggap memiliki tokek bisa memiliki kekuatan untuk menolak bala alias musibah. Tidak heran ya, kalau binatang tersebut dihargai dengan nilai tinggi apalagi kalau coraknya unik.

  • Kuda

Kuda terkenal sebagai hewan gagah dan memiliki tenaga serta kecepatan berlari yang baik. Sudah beribu-ribu tahun kuda dijadikan pendukung transportasi oleh banyak bangsa.

Dalam budaya Jawa, kuda adalah simbol kekayaan terutama kuda putih. Bahkan, mitos India menyatakan kalau kuda adalah reinkarnasi Dewa Wisnu.

Simbol kesuksesan, kecepatan, kesetiaan serta keberanian melekat pada hewan mamalia tersebut, dinilai baik untuk karir.

  • Ikan Mas Koki

Ikan mas Koki tidak kalah menjadi hewan peliharaan pembawa energi positif. Memelihara dua ikan mas koki diyakini memberi keseimbangan dengan pasangan.

Sementara, jika memelihara 8 ikan dengan satu ikan hitam dipercaya akan membuang sial. Dalam budaya Cina, ikan ini dipercaya bisa membuka peluang rezeki untuk memperlancar hidup anak cucu.

(Frima/fokusjabar.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here