Ini Loh 6 Manfaat Jahe untuk Kesehatan

jahe inewsonline.co.id
Foto web

GARUT,NEWSOnline.co.id: Jahe merupakan tanaman dengan rasa agak pedas. Biasanya dipanen dan digunakan. Rimpang merupakan batang tempat akar muncul.

Jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti membantu merangsang fungsi Pankreas dan sistem pencernaan.

Baca Juga: Heboh! Dinar Candy Jual Celana Dalam Rp50 Juta

Kandungan Vitamin C dan B6 yang sangat baik, bersama dengan mineral seperti potassium, membuat rempah ini menjadi obat alami yang baik untuk berbagai penyakit. Bahkan memiliki sifat antioksidan.

1. Memperbaiki pencernaan

Akar ini mengandung konsentrasi serat tinggi, sehingga meningkatkan fungsi usus Anda.

Ini juga membantu tubuh menyerap lebih banyak nutrisi sambil membantu menghilangkan semua racun yang dapat menyebabkan pembengkakan dan ketidaknyamanan pada perut.

2. Antioksidan yang baik

Jahe merupakan sumber vitamin dan mineral yang banyak. Sifat antioksidannya bermanfaat bagi kesehatan jantung dan membantu melawan pengerasan serta penyempitan arteri, sehingga membantu aliran darah.

3. Untuk kecantikan Rambut

Bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe, melembapkan tubuh, dan mencegah rambut kering, mencegah kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhan.

4. Mempercepat Metabolisme

Dikenal dengan sifat termogeniknya. Itulah mengapa rempah ini sangat bagus untuk mempercepat metabolisme Anda dan mengurangi lemak pada orang-orang yang gemuk atau kelebihan berat badan.

5. Membantu mengurangi rasa sakit pada tubuh

Air rempah ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dari daerah tertentu di tubuh. Hal ini membuatnya sangat cocok jika Anda mengalami nyeri sendi, nyeri otot, linu, dan radang sendi.

6. Menjaga kadar kolesterol

Air rempah ini bisa membantu tubuh Anda mengatur kadar kolesterol jahat (LDL). Peningkatan kadar kolesterol dalam aliran darah dapat menyumbat arteri dan menyebabkan masalah kardiovaskular.

Selain digunakan untuk obat masuk angin dan obat sakit kepala, juga dapat diolah sebagai minuman jamu/wedang dengan dicampuri bahan madu atau gula yang dididihkan.

Rasa rempah ini yang agak pedas ini dapat merelaksasi tubuh serta pikiran menjadi lebih semangat dan fresh kembali.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!!!

(Tina N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here