Ini Pesan Pelatih Persib untuk Pemain Asing

persib inewsonline.co.id
Pelatih Persib (foto web)

BANDUNG, iNEWSOnline.co.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meliburkan aktivitas latihan bersama hingga awal Januari 2021 mendatang.

Libur panjang tersebut akan dimanfaatkan beberapa pemain. Tak terkecuali pemain asing Persib Bandung untuk kembali ke negaranya masing-masing. 

Robert Alberts meminta khusus para pemain asing untuk tetap mengikuti perkembangan terkait kondisi penerbangan antarnegara. 

persib inewsonline.co.id
Robert Alberts (foto web)

“Pemain yang melakukan perjalanan ke luar negeri harus benar-benar secara matang mempersiapkan rencana. Karena mungkin beberapa negara memiliki regulasi yang berbeda di tengah pandemi Covid-19. Selalu ikuti setiap perkembangannya,” pesan Pelatih Persib.  

BACA JUGA: Digulirkan 2021, Persib Libur Latihan Bersama

Pelatih Persib berharap, para pemain bisa kembali ke Indonesia tepat pada waktu yang telah ditentukan. 

“Kami sudah memberikan jadwal libur latihan bersama dan jadwal berkumpul. Jadi, tidak ada alasan untuk terlambat.  Pemain harus menyiapkan dengan baik dan kembali sesuai jadwal karena mereka sudah mendapatkan informasinya,” kata Robert.

Menurut Dia, pihaknya merencanakan kembali berkumpul pada 3 Januari 2021. Keputusan ini diambil menyusul belum pastinya kabar mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Sepertinya, ini adalah pilihan yang tepat. Sebab tetap berlatih tanpa kejelasan juga tak baik bagi psikis pemain. Barangkali tahun 2020 memang harus berakhir seperti ini, kurang menyenangkan bagi semua pihak. ,Termasuk para stakeholder Sepakbola,” kata pelatih Persib asal Belanda ini.

Awalnya,  dia menaruh harapan bahwa kompetisi Sepakbola Indonesia bisa kembali bergulir sebagaimana yang dilakukan liga top Eropa. Akan tetapi, target untuk kembali berkompetisi pupus setelah penundaan tersebut berlanjut sampai awal tahun depan.

persib inewsonline.co.id
Robert Alberts (foto web)

Belum jelas juga kapan pastinya. Namun, itulah wacana yang berkembang sejauh ini. Kabar lainnya, kompetisi juga akan digelar mulai dari awal dengan format turnamen. Pihaknya hanya bisa berharap yang terbaik. 

Kendati demikian, Pelatih Persib Bandung mengatakan, timnya masih akan berlatih dan menjaga kebugaran sebagaimana pemain sepakbola profesional. Setiap pemain akan diberikan materi latihan mandiri melalui platform virtual.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here