Jabar Bergema, Camat Kersamanah Garut Sosialiasikan 3M

jabar bergema, inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Launching Jabar Bergema yang serentak per tanggal 3 November 2020, Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi bergerak dan mensosialiasikan Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker (3M) ke pusat-pusat  keramaian atau tempat biasa orang berkumpul, seperti, pasar, bank, pesantren dan lainnya.

“ Ya, bertepatan dengan Jabar Bergema kami sosialisasikan 3 M kepada warga,” kata Muhrom kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa, (3/11/2020).

Disebutklan dia, pihaknya kini tengah bergerak menuju Pesantren Nagrak,. Dimana di sana ada giat membagikan masker sekaligus sosialisasi. Juga akan terus bergerak ke pusat keramaian atau biasa tempat berkumpul warga.

Baca juga:IVO Komara Jaya A Kampiun Turnamen Bina Citra Mandiri Malangbong

“ Pesantren Nagrak menjadi target kita hari ini,” imbuh dia.

jabar bergema, inewsonline.co.id

Tujuan adanya giat Jabar Bergema, tambahnya, tak bosan bosan untuk mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19. Dimana dewasa ini masyarakat akan jenuh ataupun lupa dalam menerapkan 3M.

“ Masyarakat wajib menerapkan 3M, jangan sampai terlena. Karena musibah bisa saja datang dengan tiba-tiba,” terang Muhrom.

Saat disinggung mengenai pasar dan Bank BRI, jawab Muhrom, pihaknya pun telah mengimbau kepada pengurus pasar terutama pegawai Bank BRI yang tengah menyalurkan BPUM agar menyediakan alat cuci tangan, handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh serta menjaga jarak antar nasabah.

“ Kami sudah imbau kepada pihak Bank dan pasar yang mana harus memperketat, jangan sampai melayani warga yang tidak memakai masker,” ucap dia.

Diakuinya, khusus di Kecamatan Kersamanah, minggu kemarin dihebohkan dengan adanya warga yang terpapar Covid-19. Kini, satu per satu dipulangkan dan dinyatakan sehat.

“ Alhamdulillah, warga berangsur sehat dan diperbolehkan pulang,” pungkasnya.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here