Jadi Pembina Upacara, Polsek Cibatu Bacakan 7 Point Kapolda Jabar

GARUT, iJEWSOnline.co.id : Upacara Bendera kali ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi SMA Al Madinah Cibatu, dimanapembina upacara dari Kepolisian Sektor (Polsek) yang diwakili Agi Gumilar.

Dalam amanatnya Agi mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMP dan SMA Almadinah Cibatu yang telah memberikan waktu untuk menjadi pembina upacara dan menyampaikan intruksi dari Kapolda Jabar menyikapi situasi dan kondisi saat ini.

” Khusus untuk para siswa tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jangan sampai ikut-ikutan berunjukrasa karena tugas utama dari siswa adalah belajar,” pesannya.

Disebutkan Agi, adapun instruksi Kapolda Jabareliouti 7 point, Agar setiap Kepala SMA/SMK melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar didalam lingkungan sekolah selama jam belajar dan tidak ikut-ikutan kegiatan diluar sekolah yang tidak terkait dengan proses KBM. Agar setiap Kepala Sekolah memastikan guru, siswa dan keluarga besar sekolahnya untuk menjauhi/tidak menonton kegiatan yang tidak terkait kegiatan PBM yang dapat membahayakan fisik dan jiwa mereka.

Agar para pelajar bijak dan cerdas untuk membaca berita-berita di media sosial terutama berita provokatif dan tidak membagikan kembali beritanya ke yang lainnya. Agar menjalin komunikasi dengan orang tua siswa tentang kondisi anak-anaknya untuk memastikan terhindar dari tindakan yang bisa merugikan/membahayakan dirinya.

Meminta kepada Kepala Sekolah untuk melaporkan setiap perkembangan kejadian yang ada supaya tercipta keadaan yang kondushif di sekolahnya masing-masing. Tugas dari para siswa adalah belajar dan belajar, tidak ikut-ikutan untuk ikutserta dalam unjuk rasa karena siswa-siswa merupakan asset bangsa dan calon pemimpin masa depan bangsa indonesia.

Dan point’ terakhir adalah Para siswa diharapkan tetap fokus belajar, perkokoh rasa kebangsaan, cinta tanah air dan almamater dimana tempat kalian menimba ilmu pengetahuan.

Kepala Sekolah, Guru dan siswa SMA Al Madinah Cibatu hidmat mengikuti Upacara Bendera

Sementara itu Aep Saepudin selaku Kepala SMA Almadinah Cibatu, menyambut positif atas langkah kepolisian dalam hal ini Polda Jabar yang telah mengintruksikan Kapolres dan Kapolsek untuk terjun langsung ke lapangan dan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah tingkat SLTA se-Jawa Barat.

” Semoga dapat menumbuhkan rasa patriotisme bagi para siswa dan guru untuk bisa mencintai negara dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Aep.

Pelajar lanjut Aep, memang harus fokus dalam belajarnya, tidak mesti ikut-ikutan dalam demo, sudah ada wakil kita para mahasiswa yang menjadi corong aspirasi masyarakat dan semoga para wakil rakyat/anggota DPR RI, tidak buta dan tuli untuk segera menampung aspirasi yang berkembang saat ini dengan cara menunda pengesyahan RKUHP dan RUU KPK.

Ingat mereka para dewan itu di gaji dengan uang dari rakyat melalui pajak, maka kalau mengakui sebagai wakil rakyat mereka harus berpihak kepada rakyat,” terangnya dengan suara lantang.

Hasil pantauan di lapangan, usai pembacaan intruksi dari Kapolda Jabar, di lanjutkan dengan pengucapan Deklarasi Pelajar yang di ucap ulang oleh seluruh peserta upacara yang berbunyi, “Kami siswa-siswi SMA Almadinah Cibatu, Menolak untuk terlibat aksi unjuk rasa dan akan selalu menjaga situasi kondisi yang Aman dan Kondusip di SMA Almadinah dan di Wilayah Kecamatan Cibatu khususnya serta Kabupaten Garut pada umumnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here