Jalan Hotmix Sukamulya Talegong Direalisasikan

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Ditengah mewabahnya penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, tetap melaksanakan tahapan pembangunan. Kali ini membangun jalan desa agar masyarakat bisa menikmati akses jalan bagus.

Anggaran pembangunan hotmix jalan tersebut bersumber dari pencairan Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020 sebesar Rp 514 juta.

Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong Garut, Sahman, mengatakan, pembangunan jalan desa sepanjang 1500 meter dibangun mulai dari Kampung Cibungur hingga Kampung Datar belendung/Simpangan.

” jalan desa ini, merupakan akses vital masyarakat untuk menjangkau pusat pemerintahan, pusat pelayanan kesehatan maupun pendidikan,” kata Sahman kepada iNEWSOnline.co.id, Rabu (15/4/2020).

Sahman menyebutkan, pembangunan hotmix jalan desa ini, selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pembangunan jalan desa ini dikerjakan secara swakelola untuk memenuhi aspirasi warga yang membutuhkan perbaikan jalan sejak lama.

” Meski dengan pola swakelola, namun dari sisi pengerjaan sangat memperhatikan kualitas dan juga terbilang cukup cepat karena dalam jangka waktu 14 hari dari total pengerjaan 30 hari kalender, saat ini progresnya sudah mencapai 90 persen,” terang dia.

Akses jalan menuju pusat pelayan kesehatan puskesmas talegong,kantor kecamatan,KUA,Sarana pendidikan SMP SMA SD..

Sahman bersyukur, di tengah Covid-19, pihaknya tetap bisa melaksanakan pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat.

” Jangan sampai ada kata ko kenapa jalan menuju ke pusat pelayanan kesehatan bolong-bolong jalannya. Apalagi sebentar lagi mau menghadapi lebaran.

Terpantau media di lapangan, kegiatan swakelola melibatkan TPK, LPM, Tokoh masyarakat serta diawasi langsung oleh BPD.

(Ran/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here