Jokowi-Ma’ruf Amin Dilantik HIPKI Kawal SDM Unggul Indonesia Maju

JAKARTA, iNEWSOnline.co.id : Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI)  memberikan dukungan dalam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma’aruf Amin.

Demikian diungkapkan Ketum DPP HIPKI, Asep Syaripufin. Pihaknya, berkomitmen untuk mengawal Program Presiden dan Wakil Presiden Indonesia dalam janji kampanyenya untuk memaksimalkan Program Kursus, DUDI dan Kartu Pra Kerja.

” Diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Asep.

Perjuangan HIPKI dalam membina masyarakat di Pendidikan Non Formal ini, adalah sebagai bentuk kewajiban dan rasa syukur kami yang mendalam, bisa ikut serta dalam membangun Bangsa ini, apa yang telah kami perjuangankan selama ini.

Beberapa perjuangan HIPKI dalam mengawal Program  Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 – 2024 untuk SDM Unggul Indonesia Maju, sebenarnya sudah dimulai  sejak berdirinya HIPKI tahun 1977  dan sekarang sudah disiapkan Aplikasi HIPKI 4.0 dengan menluncurkan beberapa Aplikasi Pelatihan dan Kursus.

” Dunia Pelatihan dan Kursus harus menjadi garda terdepan dalam mengawal program-program yang diusung oleh pasangan presiden tersebut,” imbuhnya.

Dengan demikian, akan menjadi lebih tepat sasaran dan sesuai dengan yang dibutuhkan, dalam mengurangi Pengangguran.

” Kami HIPKI siap untuk mengawal program-program Presiden dan Wakil Presiden kedepannya,” tekadnya.

Asep menuturkan bahwa HIPKI siap bekerjasama dengan beberapa Kementrian, Badan, BUMN, Pengusaha Nasional dan Organ Organ Kajian atau Institute Organ, dimana Pengurus HIPKI sudah siap bekerja baik di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota, dengan Anggota ribuan Lembaga Kursus dan Pelatihan.

Ini penting dilakukan karena HIPKI sudah menyiapkan perangkatnya yaitu : PT, Koperasi, Yayasan, LSP dan Training Centre. Dalam wadah Organisai HIPKI.

Pada tanggal 23 Oktober 2019 di Bandung kami para Decision Maker HIPKI akan membuat Blue Print Pembangunan SDM sebagai peran aktif Dunia Pelatihan dan Kursus kedepan yang Profesional sesusi aturan yg berlaku.

Ketua Dewan Penasehat DPP HIPKI, Abun Bunyami,  menyebukan bahwa saat ini pemerintah sangat serius untuk melaksanakan Program Pembangunan SDM itu terlihat dengan besarnya Anggaran untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia,

” Saya berharap kepada Pelaku Pelatihan dan Kursus harus segera menata diri Lembaganya terakreditasi dan  Produknya diminati oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri supaya mempercepat turunnya angka pengangguran,” ucapnya.

KH. Abun berharap agar janji kampanye atau program-program yang selama ini diusung oleh Jokowi-Ma’aruf Amin dapat menyentuh masyarakat yang  perlu segera mendapat perhatian.

Dengan demikian, dapat membantu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat luas. Sehingga tepat sasaran dan berdampak positif, terutama dalam pembangunan SDM untuk Indonesia Maju.

(DAR/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here