Kabar Gubernur-Wagub Sumbar Positif Covid-19 Hoax

Foto Net

PADANG, iNEWSOnline.co.id: Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno-Nasrul Abit dikabarkan positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Kabar tersebut dibantah Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman. Menurut dia, hasil tes swab Gubernur dan Wagub negatif.

“Informasi itu tidak benar. Hasil tes swab negative,” ungkapnya di Padang, Selasa (9/6/2020).

Gubernur dan Wagub memang beberapa kali melakukan tes swab. Artinya bukan karena terindikasi Covid-19, tetapi dilakukan rutin oleh tim kesehatan untuk mengecek kesehatan pimpinan daerah yang rentan terinfeksi karena kerap masuk ke daerah zona berbahaya.

Sementara terkait data hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi, dari 1.328 spesimen yang diterima dan terperiksa dari berbagai Rumah Sakit di Sumbar, terkonfirmasi tambahan warga positif sebanyak 18 orang.

Kata dia, semuanya dari Kota Padang. Dengan demikian, total warga Sumbar yang terkonfirmasi positif hingga Selasa (9/6/2020) sebanyak 644 orang.

(Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here