Kades Sukaluyu Sebut Penyaluran BPNT Berjalan Normal

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut berjalan normal dan lancar. Setiap bulan dipastikan penyaluran selalu tepat waktu.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Sukaluyu, Asep Kurniawan. Menurutnya, pihaknya selalu memprioritaskan kepentingan warga masyarakat banyak. Dimana salah satunya selalu tepat waktu dalam penyaluran BPNT.

” Alhamdulilah, selama ini penyaluran BPNT tepat waktu,” kata Asep Kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (14/4/2020).

Disebutkan dia, selain tepat waktu juga spesifikasi sesuai dengan yang diharuskan oleh pemerintah dimana dari Anggaran Rp 200 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdapat beras, daging, telur, sayuran dan buah buahan.

” Spesifikasi sudah komplit, dimana tidak hanya beras, daging, dan telur saja melainkan sudah dilengkapi dengan sayuran dan buah buahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Agen penyalur BPNT Desa Sukaluyu, Ahmad Syaripudin, menyebutkan, pihaknya selalu mengutamakan kualitas sembako yang digulirkan kepada masyarakat.

” Kualitas adalah nomor satu,” sebut Ahmad.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga sengaja melibatkan pengusaha lokal hang berada di kawasan Desa Sukaluyu. Tujuannya memberdayakan potensi yang ada di desa.

” Kami libatkan pengusaha lokal, seperti pengadaan telur, daging ayam serta sayuran. Itu merupakan bentuk kearifan lokal dimana pemberdayaan potensi daerah menjadi acuan utama,” ucap Ahmad.

Diakui dia, memang terjadi adanya Miss komunikasi, namun kini sudah diklarifikasi. Dimana pihaknya sudah bermusyawarah dengan Kepala Desa dan warga setempat.

” Alhamdulilah sudah clear. Dan tidak ada permasalahan lagi yang muncul,” tutup dia.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here