Kadis LH: Manfaatkan Taman Kota Sebagai Bagian dari Jaga Imun Tubuh

taman kota inewsonline.co.id
Kadis LH, Uu Saepudin (Poto DEni Rinjani)

GARUT,iNEWSOnline.co.id:  Olahraga dan rekreasi adalah bagian dalam hal menjaga imun tubuh, apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. Arena olahraga dan Taman Kota menjadi pilihan warga Garut untuk menghilangkan penat dengan berkumpul bersama keluarga, kerabat dan sahabat tentunya dengan melaksanakan protokol Kesehatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Garut, Uu Saepudin, menyebut ada 27 titik Taman Kota di Kabupaten Garut, hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Garut.

taman kota inewsonline.co.id
taman kota (poto web)

” Pemerintah Kabupaten Garut saat ini memiliki 27 titik Taman Kota sebagai daerah hijau yang dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat Garut,” ujarnya, Selasa (29/9/2020).

Baca juga: BPPD Dorong Pemkab Tugu Di Garut Jadi Ikon Pariwisata

Ditegaskan Uu, dalam kondisi Pandemi saat ini ruang terbuka hijau sangat bermanfaat untuk menjaga imun tubuh, hanya saja, apabila masyarakat ingin menggunakan areal taman sebagai arena bersilahturahmi dengan kerabat, diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan.

taman kota inewsonline.co.id
Kadis LH, UU Saepudin (Poto Deni R)

” Tetap Jaga Jarak, pakai masker dan harus sering mencuci tangan, dan jangan lupa untuk menjaga kebersihannya agar tetap indah dipandang mata,” tegasnya.

Masih menurutnya, selain itu, pihaknya telah merampungkan pembangunan berbagai Tugu yang ada dipusat Kota Garut, seperti di daerah perkotaan.

” Kami telah merampungkan berbagai macam tugu di wilayah perkotaan, Tugu tersebut melambangkan Potensi Kabupaten Garut, semoga menjadi ikon wisata Garut,” pungkasnya.

(Deni Rinjani/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here