Kakek Uman Luput Perhatian Pemerintah

Rumah milik Aki Uman yang kondisi nya sudah sangat memprihatinkan

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Ditengah Wabah Corona yang tak kunjung reda, berdampak pula pada roda perekonomian warga. Terlebih bantuan pemerintah hingga kini tak kunjung datang.

Diluar semua itu, tercatat nama kakek Uman (81). Seorang jompo asal Kampung Sukasirna RT 02 RW 04 Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening Garut luput dari perhatian pemerintah. Beliau tidak mendapatkan satu pun program sosial yang dikucurkan pemerintah.

Demikian diungkapkan Ketua RT 02 RW 04 Desa Sukaluyu Sukawening, Rani Marliani. Menurutnya, kakek Uman hingga kini tak tersentuh bantuan pemerintah baik itu BPNT ataupun Rutilahu.

” Aki Uman tidak mendapatkan bantuan,” kata Rani kepada iNEWSOnline.co.id, Kamis (16/4/2020).

Disebutkan dia, kakek Uman, membutuhkan uluran tangan semua pihak, tidak hanya pemerintah melainkan donatur ataupun hartawan yang biasa mensedekahkan sebagian hartanya.

” Selain ekonomi, rumah aki Uman pun perlu di renovasi,” imbuhnya.

Rumah Ny Euis Rojanah yang sudah rata dengan tanah

Selain Aki Uman, masih warga setempat ada salah seorang janda Ny Euis Rojanah yang kondisi rumahnya sudah ambruk. Kini Bu Euis tinggal di rumah saudaranya.

” Saya mengharapkan agar pemerintah respon dan peduli terhadap kondisi warga di daerah yang sangat membutuhkan perhatian terutama para jompo dan janda,” pungkas Rani.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here