Kantor POS Garut Siap Distribusikan BanBup  dan BanGub

kantor pos garut inewsonline.co.id
Bantuan Gubenur berupa sembako dan uang tunai

Garut, iNEWSnline.co.id : Setelah penantian panjang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Bupati (BanBup) dan Bantuan Gubernur (BanGub) kini bisa sedikit menghela nafas. Betapa tidak, pasalnya kedua bantuan terdampak Covid 19 di Kabupaten Garut tahap 3 tersebut segera terealisasi oleh Kantor Pos  Garut

kantor pos garut inewsonline.co.id
bangunan Kantor Pos Garut (poto web)

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kantor Pos Garut, Ade Novel. Menurutya, kepastian jadwal pendistribusian sudah ada. Pihaknya sebagai penyalur tinggal melaksanakannya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“ Untuk BanBup tahap 3 sebesar Rp. 300 ribu per KPM dijadwalkan mulai pendistribusian hari Selasa (13/10/2020)  mendatang,” kata Ade kepada iNEWSOnline.co.id, melalui pesawat  telpon, Jumat (9/10/2020).

Ditambahkan dia, untuk BanBup tercatat 30.749 KPM yang terdiri dari Umum: 25.555, Mubaligh: 4.500, Seniman: 583, PHK: 111 KPM.

kantor pos Garut inewsonline.co.id
Kepala Kantor Pos Garut, Ade Novel

Dan lanjut Ade, untuk BanGub sendiri sesuai info pada acara Kick off BanProv  tahap 3 kemarin. Maka  jika sesuai jadwal mulai distribusikan pada Rabu (14/10/2020). Adapun jenis bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 250 ribu dan sembako senilai Rp 250 ribu, dengan jumlah KPM sebanyak 107.730.

“ Kami akan segera distribusikan sesuai jadwal. Mengingat masyarakat sudah sangat membutuhkan ditengah pandemic Covid 19 yang tak menentu ini,” tutup dia.

Baca juga: Menteri PPA Apresiasi Pemberdayaan Perempuan Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Hal tersebut mendapat respon positif dari salah satu KPM BanBup asal Kampung Sukasirna RW 04 Desa Sukaluyu Sukawening , Dadang Haeruman. Menurutnya, dirinya merasa senang dengan adanya kejelasan bantuan  tersebut. Mengingat bantuan tersebut hanya baru terealisasi 2 kali.

“ Alhamdulillah, bantuan tersebut segera cair,” singkat Dadang.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here