Kapolsek Malangbong : Keamanan Pilkades Harga Mati

pilkades, inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Keamanan menjadi harga mati bagi jajaran Kepolisian dimanapun berada. Terlebih dengan adanya kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 dimasa pandemic Covid 19.

Demikian diungkapkan Kapolsek Malangbong, AKP Abusono. Menurutnya, pihaknya dalam menciptakan rasa aman akan berkoordinasi dengan semua pihak baik yang terlibat secara langsung maupun tidak dalam ajang pesta demokrasi 6 tahunan ini.

“ Kami akan selalu berkoordinasi dengan TNI, Satpol PP, PPKD serta semua unsur terkait,” kata Abusono kepada iNEWSOnline.co.id, usai acara pengundian nomor urut Kades Sukaratu Malangbong, Senin (10/5/2021).

Baca juga : Jelang Pilkades, Camat Cibatu : Pihak Yang Berkopenten Wajib Netral

Disebutkan dia, patut diketahui, di Kecamatan Malangbong ada 13 desa yang mengadakan Pilkades. Hal tersebut tentunya membutuhkan kerja ekstra dalam mengkondusifkan keamanan. Untuk itu pihaknya mengajak semua unsure untuk senantiasa menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

pilkades, inewsonline.co.id
Pengundian no urut calon Kades Sukaratu Malangbong

“ Kami minta para calon ataupun tim sukses untuk mengedepankan keamanan demi  terselenggara Pilkades Sukses tanpa ekses,” pinta dia.

Diterangkan Abusono, Pilkades sekarang ini memang ditengah Pandemi Covid 19. Oleh karena itu, Panitia senantiasa bisa mengatur jarak, menyediakan tempat cuci tangan serta perlengakapan lainnya.

“ Dalam Pilkades nanti harus menerapkan Protokol kesehatan standar Covid 19,” ujarnya.

Kapolsek pun mengajak kepada semua warga agar bisa menyalurkan aspirasinya. Pilihlah calon yang dianggap bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik.

pilkades, inewsonline.co.id
Kapolsek Malangbong, AKP Abusono

“ Pilihlah calon secara rasional,” tegas dia.

Hasil pemantauan di lapangan, pengundian nomor urut calon berjalan lancar, aman dan terkendali dengan tidak lepas dari protocol kesehatan covid 19.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here