Kartun Gema Jaya Garut Inisiasi “ Temu Karya  ” Generasi Muda Wanajaya

Dari kiri, Kades Wanajaya, Nurzaman, Iptu Anang S dan Ketua Kartun Kecamatan Wanaraja, Iif Firmansah saat promosi produk unggulan warga berbahan baku Markisa (Foto Ridwan)

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Karang Taruna (Kartun) Gema Jaya, Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut gelar “ Temu Karya “ bertempat di Aula Desa setempat, Jumat (4/10/2019).

Menurut Sekretaris Kartun Gema Jaya, Hendra Karyana, kegiatan tersebut sebagai tempatnya silaturhmi para generasi muda Desa Wanajaya. Pihaknya mengusung tema ” Muda, Mandiri dan Berkarya ” sekaligus persiapan menyambut acara Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019 mendatang.

Pihaknya berharap, pemerintah membantu meningkatkan kemampuan dan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda. Baik melalui kegiatan pendidikan, pelatihan atau kursus.

Kepala Desa (Kades) Wanajaya, Nurzaman mengaku bangga terhadap Kartun Gema Jaya yang menjadi pelopor “ Temu Karya “ generasi muda.

Dia menyebut, kegiatan tersebut sangat positif dan luar biasa untuk mengembangkan kemampuan serta potensi kawula muda.

“ Kartun merupakan lembaga kemasyarakatan yang mewadahi generasi muda dan kami andalkan untuk menyukseskan semua program yang dicanangkan pemerintah. Baik pemerintah pusat, provinsi, daerah maupun pemerintah desa,” kata Nurzaman.

Untuk itu, dia berharap, keberadaan Kartun yang bersinergi dengan Pemerintah Desa dapat memperlancar program-program lintas sektoral.

“ Mari kita songsong program pemerintah,” ajak Nurzaman.

Para pemuda dan pemudi Desa Wanajaya sambung dia, diharapkan ke depannya mempunyai pandangan, inovasi, idealisme yang kuat dan kepedulian sosial sekaligus berperan aktif dalam  pembangunan daerah.

Nurzaman menambahkan, pihaknya bakal meluncurkan berbagai program yang melibatkan Kartun untuk meningkatkan Pendapatan  Asli Desa dengan memanfaatkan potensi yang ada. Salah satunya, produk olahan Buah Markisa.

Kapolsek Wanaraja melalui Inspektur Satu (Iptu) Anang S mengapresiasi kegiatan para pemuda dan Kartun Gema Jaya.

Kawula muda kata Anang, merupakan generasi harapan bangsa ke depan. Karenanya, diharapkan mereka bisa memanfaatkan waktu melalui hal-hal positif dan produktif di lingkungannya.

Tak hanya itu, pihaknya pun meminta Kartun ikut serta membantu menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here